Sabtu , 26 September 2020
Home / Bengkulu / Wawali Imbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

Wawali Imbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

Bengkulu, InfoPublik – Minggu (2/8/2020) malam, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Saipul Apandi serta Camat Kampung Melayu Rosminiarty meninjau langsung lokasi kebakaran yakni dikediaman Umar Hasan warga RT 15, RW 02, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu.

“Banyaknya musibah beruntun di Kota Bengkulu ini. Saya minta masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dengan mengantisipasi apabila menyalakan kompor atau lilin dan listrik yang kabelnya tak beraturan yang mengakibatkan konslet, harus diperhatikan agar tidak terbakar,” ujar Dedy saat turun langsung ke lokasi kejadian.

Ditambahkan Dedy, ia akan membantu masyarakat yang menjadi korban musibah kebakaran tersebut, dengan melakukan pendataan secara detail kemudian menyiapkan tenda untuk penampungan sementara dengan melakukan koordinasi dengan RT dan memberikan bantuan berupa makanan siap saji.

“Saya langsung turun ke lokasi memberikan dukungan moril ke keluarga korban kebakaran dan memberikan penanganan cepat untuk membantu keluarga korban. Sekaligus memotivasi regu tim pemadam kebakaran. Dengan kesigapannya mampu melokalisir kebakaran dengan menurukan 3 mobil damkar,” ungkap Dedy.

Selain itu, Dedy juga mengatakan bahwa Pemerintah Kota Bengkulu akan membantu pengurusan surat-surat penting milik korban kebakaran, termasuk juga membantu pakaian seragam dan peralatan sekolah bagi anak-anak yang menjadi korban.

“Atas nama pemerintah kami juga mengucapkan terimakasih kepada aparat dan masyarakat yang sigap membantu memadamkan api. Dan untuk aset – aset sepeti surat – surat yang terbakar Insya Allah kita akan membantu pengurusannya nanti serta memberikan bantuan untuk keluarga korban,” jelas Dedy.

Pada kesempatan ini juga, Dedy meminta keluarga korban untuk tetap tenang dan sabar.

“Untuk keluarga korban kebakaran ini saya minta tetap tenang dan sabar, ini semua ujian dari Allah yang harus dihadapi jangan sampai merasa trauma dan panik. Untuk ke depannya saya minta harus hati – hati,” demikian Dedy. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Pewarta : Novri

About Radi

Baca Juga

APBDP Digenjot, Belanja Langsung Dianggarkan Sebesar Rp 963 Miliar

Bengkulu,InfoPublik – Pembahasan APBD Perubahan tahun 2020 Kota Bengkulu masih digenjot dengan target bisa segera …