Senin , 10 Desember 2018
Beranda / Nasional / Wawali Hadiri Rapat Paripurna TMMD 2018

Wawali Hadiri Rapat Paripurna TMMD 2018

 

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menghadiri Rapat Paripurna (Rapurna) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) TA 2018, Rabu (05/12/2018), di Gedung Olahraga (GOR) Ahmad Yani, Markas Besar (Mabes) Tentara Nasional Indonesia (TNI), Cilangkap, Jakarta Timur. Kegiatan ini juga diikuti pejabat militer dan kepala daerah se-Indonesia.

Rapat Paripurna TMMD TA 2018 ini dibuka Panglima TNI yang diwakili Inspektur Jenderal TNI, Letnan Jenderal TNI Muhammad Herindra.
Ia mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi penyelenggaraan TMMD pada tahun 2018 serta akan dijadikan pedoman dalam menentukan arah kebijakan pada pelaksanaan TMMD tahun 2019.

“Pembangunan fisik harus dilengkapi pembangunan non fisik yang tepat. Sesuai tema rapat kali ini Melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa, kita tingkatkan imunitas bangsa guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Disampaikannya pula, Panglima berharap kegiatan TMMD harus benar-benar membangun imunitas. Imunitas yang dimaksud adalah imunitas dari berbagai permasalahan yang saat ini mengemuka yaitu radikalisme, terorisme, sikap intoleran, provokasi dan adu domba, serta penyalahgunaan narkoba.

Sementara itu, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengatakan kehadiran dalam Rapat Paripurna ini sebagai wujud nyata kerjasama antara Pemerintah Kota Bengkulu dan TNI dalam menciptakan suasana kondusif dalam seluruh wilayah administratif Kota Bengkulu.

“TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah. Karena itu, Pemkot Bengkulu terus mensupport pelaksanaan TMMD ini,” terang Dedy Wahyudi. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta : Nugroho

Editor : Nugroho

Tentang Nugroho Tri Putra

Check Also

Walikota Helmi Hasan Sambut Kedatangan Ustaz Arifin Ilham

Bengkulu, InfoPublik – Ustaz Muhammad Arifin Ilham akhirnya tiba di Bumi Rafflesia, Sabtu (10/11/2018). Kedatangan …

%d blogger menyukai ini: