Senin , 21 September 2020
Home / Bengkulu / Wawali Dipercayakan jadi Dewan Penasihat SMSI

Wawali Dipercayakan jadi Dewan Penasihat SMSI

Bengkulu,InfoPublik – Rombongan dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu, Rabu (16/9/2020) resmi menyerahkan SK kepengurusan SMSI kepada Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi yang ditunjuk sebagai dewan penasihat SMSI Provinsi Bengkulu.

Ketua SMSI Provinsi Bengkulu, Wibowo Susilo datang langsung menemui Dedy di balai kota. Ia mengatakan penunjukan Dedy Wahyudi sebagai penasihat organisasi media online di Bengkulu ini sangat penting. Sebab, sosok Dedy Wahyudi merupakan guru bagi wartawan yang ada di bumi rafflesia.

“Wawali kita daulat sebagai dewan penasihat SMSI Provinsi Bengkulu. Jadi kami tadi silaturahmi sekaligus mengantarkan SK dewan penasihat. Alhamdulillah beliau bersedia menjadi salah satu dewan penasihat. Tentu kita sangat apresiasi karena beliau ini ilmu dan pengalamannya akan kita butuhkan sampai kapanpun. Mau dia wawali, walikota, atau bukan, ilmu dan pengalamannya tetap dibutuhkan oleh seluruh insan pers dan insan media di Provinsi Bengkulu,” ujar Wibowo.

Wibowo apresiasi atas ketersediaan wawali menjadi dewan penasihat dan siap membesarkan organisasi SMSI ke depannya dan siap bersama-sama membangun jiwa korsa dalam bermedia. “Beliau juga ingin agar pemberitaan media online itu harus membangun citra positif tentang pembangunan di Provinsi Bengkulu. Beliau tidak menolak dikritik tapi harus berimbang,” kata Bowo.

Sementara itu, Dedy mengucapkan terimakasih atas kepercayaan SMSI yang telah meminta dirinya menjadi penasihat SMSI. Kedepan, ia harap media-media yang tergabung di SMSI bisa semakin berkembang.

“Semua media yang tergabung di SMSI harus memenuhi standar jurnalistik, harus terverifikasi dewan pers. Sehingga ada pembeda antara media yang tergabung di SMSI dan yang tidak,” kata Dedy.

Mantan GM RBTV itu menambahkan, dirinya pun siap untuk memberikan pelatihan langsung bagi wartawan-wartawan di SMSI. Tak hanya, beberapa pemateri yang berkulitas juga siap dia hadirkan untuk memberikan pelatihan jurnalistik di SMSI.(Release/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia

About Eki Kurnia

Baca Juga

Pemkot Peduli : Tak Hanya Antar Akta Kematian, Ambulans Pemkot juga Antar Jenazah ke Sumatera Utara

Bengkulu, InfoPublik – Sebagai komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu untuk hadir di tengah masyarakat dalam …