Rabu , 24 Juli 2019
Home / Bengkulu / Wawali Dedy Wahyudi Resmi Tutup Pendidikan Karakter SMAN 7

Wawali Dedy Wahyudi Resmi Tutup Pendidikan Karakter SMAN 7

Bengkulu, InfoPublik – Pendidikan karakter sangat penting untuk membentuk pola kedisiplinan. Hal ini disampaikan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi saat menutup kegiatan Pendidikan Karakter Siswa Baru Tahun Pelajaran (TP) 2018/2019 SMAN 7 di Lapangan Angkatan Laut, Jalan RE Martadinata No.10 Kelurahan Kandang, Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu, Sabtu (05/02/2018) siang.

“Pendidikan karakter ini sangat penting untuk membentuk pola kedisplinan, pola kejujuran, dan bagaimana menanamkan rasa cinta tanah air,” ungkap Wakil Walikota Dedy Wahyudi.

Ia pun berharap, pendidikan karakter menjadi suatu keharusan untuk mengedukasi siswa-siswa generasi penerus bangsa.

“Dari kegiatan pelaksanaan pendidikan karakter  ini, semoga dapat membentuk karakter siswa-siswi SMA Negeri 7 Bengkulu agar menjadi generasi muda yang mampu dan sanggup mengabdikan diri bagi nusa dan bangsa,” sampainya.

“Sekali lagi saya berharap, dengan telah melaksanakan pelatihan karakter siswa-siswi SMA Negeri 7 Bengkulu dapat menjadi pelopor dan contoh bagi sekolah-sekolah di Kota Bengkulu dalam melaksanakan pendidikan karakter,” sambung Dedy Wahyudi.

Sementara itu, Ketua Panitia Jaharman mengungkapkan kegiatan pelatihan pendidikan karakter yang telah dilakukan berjalan dengan baik dan aman. Hal ini karena adanya kerja sama yang baik antara panitia pelaksana dengan siswa-siswi peserta pelatihan karakter.

“Jumlah siswa yang mengikuti pendidikan karakter ini 352 siswa,” terang Jaharman.

Penutupan pendidikan karakter ini ditandai dengan penanggalan tanda pinta dan pemasangan baret, serta pemandian bunga di atas kepala siswa.

Diakhir kegiatan Wakil Walikota Dedy Wahyudi memberikan apresiasi kepada siswa-siswi yang bisa membaca Undang-undang Dasar, begitu juga dengan  juga mengapresiasi siswa-siswi SMA Negeri 7 kota bengkulu dengan memberikan apresiasi dari pleton terbaik.

Tampak hadir dalam acara ini Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) M. Andri Wahyu Sudrajat, ST, Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Bengkulu, Para pembina dan pelatih dari Angkatan Laut Bengkulu, Perwakilan Pembina dan Staf SMAN 7. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

About Nugroho Tri Putra

Baca Juga

Pemkot Beri Solusi Terkait SDN 62

  Bengkulu, InfoPublik – Perwakilan wali murid SDN 62 mendatangi Pemkot Bengkulu, Selasa (23/7/2019), kedatangan …