Sabtu , 26 September 2020
Home / Bengkulu / Wawali Dedy Serahkan Lencana Pancawarsa dan Penghargaan Pramuka Garuda

Wawali Dedy Serahkan Lencana Pancawarsa dan Penghargaan Pramuka Garuda

Bengkulu, InfoPublik – Selasa (1/9/2020), Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi selaku Wakil Ketua Mabicab serta merangkap sebagai Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka 0704 Kota Bengkulu menyerahkan penghargaan lencana pramuka pancawarsa dan penghargaan pramuka garuda kepada beberapa anggota Kwartir Gerakan Pramuka 0704 Kota Bengkulu seusai upacara hari Pramuka ke- 59 tahun 2020 di halaman kantor Walikota, Bentiring.

Saat menyerahkan penghargaan lencana pramuka pancawarsa dan penghargaan pramuka garuda, Dedy mengatakan bahwa penghargaan ini sebagai apresiasi untuk meningkatkan prestasi dan pengabdian setiap anggota gerakan pramuka.

“Pemberian tanda penghargaan ini sebagai wujud apresiasi kepada anggota pramuka. Dan semoga ini dapat dijadikan motivasi untuk meningkatkan prestasi dan pengabdian setiap anggota gerakan pramuka dalam berbuat kebajikan dan membaktikan dirinya bagi kepentingan kepramukaan, masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Dedy.

Dedy juga berharap dengan diberikannya penghargaan ini. Pramuka Kota Bengkulu dapat menjadi lebih baik dan panutan.

“Ya, saya berharap melalui penghargaan ini mampu meningkatkan kegiatan kerja, bantuan, dan darma – bakti yang diberikan oleh seseorang untuk perkembangan kepramukaan, serta memotivasi timbulnya keteladanan dalam gerakan pramuka, dalam usaha mencapai tujuan gerakan pramuka serta menjadi panutan dilingkungan masyarakat,” jelas Dedy.

Tak hanya itu saja, Dedy juga meminta seluruh anggota pramuka untuk cepat tanggap dalam menanggulangi penyebaran Covid- 19.

“Saya minta seluruh anggota Pramuka untuk cepat tanggap dalam menanggulangi penyebaran Covid- 19 seperti membuat masker, handsanitizer, dan melakukan penyemprotan disinfektan kepada tempat – tempat umum yang selalu didatangi masyarakat. Dan juga dimulai dari hal – hal kecil seperti menjaga kebersihan tubuh, rajin mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, menjaga jarak dikeramaian dan pastinya selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” demikian Dedy.

Untuk diketahui, penghargaan lencana pramuka pancawarsa diberikan kepada 35 anggota diantaranya atas nama Kustini, Zinatul dan penghargaan pramuka garuda kepada 10 anggota diantaranya Rhaju, Daffa dan lainnya. (Rilis/Media Center Kota Bemgkulu)

Pewarta : Novri – Rizki

Dokumentasi : Prenkki Oktawenda

About Radi

Baca Juga

Hidayah Water, AMDK dengan PH8+ Akan Diproduksi Massal oleh Pemkot Bengkulu

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma …