Minggu , 16 Mei 2021
Home / Bengkulu / Wawali Dedy Isyaratkan Lembaga Keuangan Pembasmi Riba di Masjid Talibu Rahman Akan Diakusisi Pemkot

Wawali Dedy Isyaratkan Lembaga Keuangan Pembasmi Riba di Masjid Talibu Rahman Akan Diakusisi Pemkot

Bengkulu, InfoPublik – Ada kisah inspiratif menyelimuti pembagian bantuan operasional (BOp) untuk tokoh masyarakat di Kelurahan Jembatan Kecil. Jumat (30/4/2021), Ketua RW 01 Usman Gumanti menceritakan program keagamaan yang ada dimasjid Talibu Rahman yaitu lembaga keuangan pembasmi riba, yang mana didirikannya program ini ialah untuk masyarakat yang membutuhkan pinjaman uang tanpa emblem riba di dalamnya.

Kisah ini pun diapresiasi langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi yang mendengarkan cerita Usaman yang menjelaskan program tersebut.

“Beliau (Usman) memberikan kisah inspiratif dengan menciptakan lembaga keuangan pembasmi riba. Ini tentu bagus sekali, dengan sumbangan seribu perharinya dan kabarnya sudah ada 36 juta sekarang saldonya. Dan uang ini akan dipinjamkan kepada warga yang membutuhkan. Ini tentu menjadi inspirasi untuk kita semua,” tambahnya.

Ia berharap program ini dapat tersampaikan kepada Walikota dan besar kemungkinan program lembaga keuangan pembasmi riba akan menjadi Program Pemkot dan diimplementasikan ke seluruh masjid di Kota Bengkulu.

Sementara itu, Usman menuturkan bahwa lembaga keuangan pembasmi riba sudah berdiri pada 3 tahun yang lalu.

“Sudah 3 tahun kita berdiri, uang yang terkumpul sudah mencapai 36 juta saat ini. Alhamdulillah kita juga sudah banyak membantu warga yang membutuhkan dan disini kita tanpa bunga, administrasi, anggunan saat meminjamkannya,” jelas Usman.

Dirinya berharap program ini dapat diterapkan di masjid-masjid lain dan sebagai upaya mengingatkan bahaya riba di dalam kehidupan. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

About Radi

Baca Juga

Percantik Wajah Kota Jelang Lebaran, DLH Bersihkan dan Rapikan Setiap Taman

Bengkulu, InfoPublik – Memperindah pemandangan dari berbagai sudut kota menjelang H-1 hari raya idulfitri 1442 …