Kamis , 24 September 2020
Home / Bengkulu / Wawali Ajak Warga Bangun Kebersamaan Melalui Gerakan Salat Subuh Berjamaah

Wawali Ajak Warga Bangun Kebersamaan Melalui Gerakan Salat Subuh Berjamaah

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu di bawah kepemimpinan Walikota Bengkulu Helmi Hasan tidak hanya berkonsentrasi dalam pembangunan pada aspek fisik, tetapi juga berkonsentrasi dalam hal pembangunan karakter masyarakat melalui sejumlah kegiatan keagamaan yang terus digalakkan, mulai dari Gerakan Peduli Yatim (GPY), Masjid buka 24 jam, Kota Hadits hingga mendorong masyarakat untuk memakmurkan masjid salah satunya melalui program Bengkulu Memanggil yaitu melakukan salat subuh berjamaah.

Wakil Walikota Dedy Wahyudi meyakini dengan memantapkan dan membiasakan melakukan salat berjamaah maka dengan sendirinya akan membangun pondasi yang kuat dalam upaya mewujudkan kemaslahatan jmmat.

“Kebersamaan dan silaturahmi yang terbangun dalam salat berjamaah tentu akan lebih mempererat tali silaturahmi sehingga akan terbangun rasa kebersamaan dalam menjalankan peran masing-masing dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya usai melakukan salat subuh berjamaah di Masjid Baitul Jannah Merpati 5 Kelurahan Rawa Makmur, Sabtu (1/2/2020).

Ia menyampaikan, seberat apapun peran yang kita jalani di dunia tentu akan lebih ringan jika dipikul secara bersama-sama dan itu dapat dilakukan di masjid sesudah salat kita bisa melakukan diskusi dan komunikasi sehingga akan terbangun rasa saling memiliki dengan tanggung jawab masing-masing.

“Mereka yang melaksanakan salat subuh berjamaah akan senantiasa mendapat keberkahan dari Allah SWT, kalau kita sudah diberkahi apalagi yang akan sulit di dunia ini,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, meski telah dijadikan salah satu program rutin dengan bersafari keseluruh masjid utamanya dalam Kota Bengkulu, namun gerakan salat subuh berjamaah yang dilakukan Pemkot Bengkulu sama sekali tidak pernah dipaksakan untuk langsung diwajibkan diikuti masyarakat.

“Semua ummat muslim tentu sudah tahu atas kewajibannya melaksanakan salat berjamaah,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga memanfaatkan kesempatan bertemu masyarakatnya tersebut untuk menyampaikan berbagai pesan dan program yang patut untuk disosialisasikan dan dijadikan teladan juga supaya masyarakatnya ikut ambil bagian. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Pewarta : Feren

Dokumentasi : Haikal

Editor : Nugroho

 

 

About Feren Nisya

Baca Juga

Tekan Angka Kecelakaan Lalin Usia Dini, Disdik dan Polresta Akan Adakan Sosialisasi Kepada Guru dan Wali Murid

Bengkulu, InfoPublik – Senin (21/9/2020), Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bengkulu Rosmayetti mengadakan pertemuan bersama …