Senin , 28 September 2020
Home / Bengkulu / Warga Pinang Mas Sambut Tahun Baru Dengan Nobar Film Kisah Nabi

Warga Pinang Mas Sambut Tahun Baru Dengan Nobar Film Kisah Nabi

 

Infopublik – Menyambut Tahun Baru 2020 Warga Pinang Mas RT 2 RW 1 Kelurahan Bentiring Permai memilih meramaikan masjid dan nonton bareng (nobar) film dokumenter daripada hura-hura dijalanan.

Dengan adanya ajakan Walikota Bengkulu untuk meramaikan masjid warga pinang mas rutin mengadakan kegiatan tahun baruan dimasjid untuk mengajarkan anak-anak akrab dengan masjid. Rabu (01/01/2020), Bentiring Permai Kota Bengkulu.

Ketua Masjid Abdullah Ibnu Umar Edy Sujatmiko mengatakan, warganya sudah tahun ketiga menyambut pergantian tahun di masjid. “Ini upaya memberi kesempatan kepada adik-adik yang pengen keluar tidak jadi keluar,” katanya.

“Kita mencoba mengembangkan budaya dari yang tahun baruan itu melakukan sesuatu yang kurang bermanfaat kita pindahkan ke masjid agar lebih bermanfaat. Seperti berzikir, berdoa sebagaimana ajakan Walikota Bengkulu untuk meramaikan masjid,” sampainya.

Ia juga mengatakan, tahun ini adalah tahun kedua kita sajikan acara nasi tumpeng agar anak-anak terhibur, kita juga suguhkan film-film islami.

“Kalau tahun kemarin kita menonton film sholawatan, kalau sekarang kita menonton film kisah Nabi dengan tujuan membuat suasana baru di tahun baru masehi tapi acaranya di masjid,” ujarnya

Acara nobar ini diikuti oleh anak-anak, ibu-ibu dan bapak-bapak serta dengan remaja-remaja sekitar masjid Abdullah Ibnu Umar yang sangat antusias.

Clara salah satu remaja yang ikut nobar di masjid mengatakan, sebagai remaja ia ingin menghabiskan tahun baru di masjid saja karena lebih bermanfaat.

“Biasanya teman-teman lain lebih memilih hura-hura. Dulu kami juga pernah melakukan itu tapi sekarang Alhamdulillah lebih memilih di masjid dengan mengadakan acara ini,” ucapnya.

Ia menyampaikan, dengan adanya acara ini kami bisa mendapat ilmu dari film yang kami tonton.

“Menonton kisah Nabi Muhammad sangat bermanfaat sehingga kami tidak menghabiskan waktu dengan tidak bermanfaat seperti teman-teman yang lainnya,” tutupnya.

 

Pewarta : Haikal

Editor : Feren

About Feren Nisya

Baca Juga

Meski Walikota Cuti, Alphard BD 1 A Tetap Bisa Dipinjam untuk Mengantar Pengantin

Bengkulu,InfoPublik – Terhitung Jumat (25/9/2020), Walikota Bengkulu Helmi Hasan cuti karena ia sudah ditetapkan KPU …