Senin , 28 September 2020
Home / Bengkulu / Warga Minta Program Kota Hadits Lebih Digenjot Lagi

Warga Minta Program Kota Hadits Lebih Digenjot Lagi

 

BENGKULU, InfoPublik – Program Walikota Bengkulu H.Helmi Hasan, SE dan Wawali Dedy Wahyudi untuk mewujudkan Kota Bengkulu sebagai Kota Hadits disambut baik oleh masyarakat. Hanya saja, sebagian besar masyarakat menilai gaungnya masih kurang sehingga mereka berharap program yang sangat bagus itu lebih digenjot lagi.

Musniar (62), warga RT 2 RW 1 Kelurahan Sawah Lebar yang tinggal di belakang Balai Kota mengatakan, itu program yang sangat bagus sekali karena pertama di Indonesia.

“Tapi harus lebih digenjot lagi, terutama sosialisasi untuk menggaungkannya ke masyarakat agar progresnya terasa di masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, sebagus apapun program itu kalau sosialisasinya kurang maka tidak akan afektif.

“Selaku warga yang tinggal di kawasan Balai Kota juga berharap anak-anak, remaja dan pemuda di RT 2 juga diberikan pembelajaran dan hafalan hadits,” harapnya.

“Misalnya ada tim yang diturunkan ke sini satu kali Seminggu mengajarkan hafalan hadits-hadits. Kalau ada yang mengajarkan, warga pasti mau dan lebih semangat lagi. Program pak walikota ini sangat mulia, besar pahalanya,” tutur Musniar.

Hal senada juga disampaikan Imam Majid di Kelurahan Pagar Dewa, Ust. Afriandi, S.Ag ia berharap, program kota hadis ini berlanjut dan tidak berhenti di tengah jalan.

“Saya sangat mendukung sekali. Saya berharap program ini harus secepatnya diimplementasikan ke tengah-tengah masyarakat, disampaikan secara umum,” katanya.

Menurut dia, memang zaman sekarang perlu ada gebrakan dari walikota untuk merubah kota bengkulu kepada kebaikan. “Sangat bagus ide beliau menjadikan kota hadis. Nuansa religius benar benar harus dihidupkan di masyarakat agar kota kita aman, kota kita nyaman,” ujarnya.

Ia juga berharap tidak hanya sekedar menghafal hadits, tapi juga harus bisa mengaji. Sebab kata dia sekarang masih banyak anak-anak muda yang belum bisa mengaji.

“Kalau mau jadikan Bengkulu kota hadits, itu juga menuntut masyarakat harus bisa mengaji. Semoga program ini belanjut dan tidak berhenti di tengah jalan sembari mengikuti program walikota dalam memakmurkan masjid. Hapalan hadits memang perlu. Karena sekarang ini jangankan anak-anak muda, ustad dan guru agama saja masih ada yang belum hafal hadits,” demikian Afriandi.(media center pemkot bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia
Foto : Ust Afriandi

About Feren Nisya

Baca Juga

Pasangan Ini Bahagia Pernikahannya Dihadiri Wakil Walikota

Bengkulu,InfoPublik – Hadir disaat masyarakat suka maupun duka merupakan komitmen Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan …