Rabu , 30 September 2020
Home / Bengkulu / Warga Berharap Program HD OTO Dicontoh oleh seluruh Pemkab

Warga Berharap Program HD OTO Dicontoh oleh seluruh Pemkab

Bengkulu, InfoPublik – Jelas dan terbukti bahwa program Harapan dan Doa (HD) Oto milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu sangat membantu masyarakat, bukan hanya masyarakat Kota Bengkulu saja tapi program ini juga dinikmati oleh warga di kabupaten dalam Provinsi Bengkulu.

Seperti Sabtu (11/1/20), program HD Oto dirasakan juga manfaatnya oleh masyarakat yang menggelar acara akad nikah di Masjid An-Nazar Perumnas Tj.Permai Kecamatan Selebar Kota Bengkulu dan akan dilanjutkan acara resepsi pernikahan di Desa Kembang Seri Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah, Minggu (12/2/2020).

Mobil mewah Alphard milik Walikota Bengkulu Helmi Hasan dapat digunakan sebagai kendaraan untuk memanjakan kedua mempelai yakni Hairil Ihsan dan Karbela. Mempelai laki-laki yang kesehariannya bekerja sebagai satuan pengaman (satpam) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M.Yunus Bengkulu mengaku sangat senang dapat merasakan program HD OTO.

Mempelai pria yang memakai HD OTO mengucapkan, terima kasih bapak Walikota Bengkulu Helmi Hasan. Senang sekali rasanya bapak sudah ikut berpartisipasi dalam acara pernikahan kami dengan meminjamkan kendaraan mewah.

“Sekali lagi terima kasih bapak walikota Bengkulu,” tuturnya.

Kakak mempelai laki-laki, Yan Manaf yang merupakan warga Desa Kembang Seri Kecamatan Talang Empat merasa bangga, kagum dan terharu dengan Walikota Bengkulu yang meluncurkan program-program untuk membahagiakan masyarakat seperti HD OTO.

“Terima kasih banyak kepada walikota dan wakil walikota atas dukungan partisipasinya memberikan kesempatan warga bisa memakai mobil walikota,” ujar Yan.

Ia berharap ke depan mobil BD 1 milik walikota ini juga bisa digunakan kembali oleh orang banyak, tidak hanya warga di Kota Bengkulu dan Kabupaten Benteng saja. Ia juga berharap program seperti HD OTO ini dapat dicontoh oleh kabupaten-kabupaten lainnya di Provinsi Bengkulu.

“Ini kan program yang sangat bagus sekali dan memang dibutuhkan masyarakat. Sebaiknya saran saya khususnya untuk Pemerintah di kabupaten lain juga memberikan partisipasinya kepada masyarakat, contoh program HD OTO seperti ini karena sangat membantu dan sangat memberikan manfaat bagi masyarakat. Dan tentu ini membuat masyarakat jadi bahagia sesuai visi dari bapak Walikota Bengkulu,” kata Yan.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan HD OTO adalah persembahan Pemkot Bengkulu untuk masyarakat agar kemudian ketika dia dilamar maupun dilamar betul-betul menjadi raja dan ratu satu hari.

“Targetnya seluruh masyarakat berbahagia. Termasuk orang yang sedang melakukan pernikahan. Maka ayo dipesan dan dipinjam, kendaraan itu karena itu kendaraan dibeli menggunakan uang rakyat sehingga rakyat juga berhak menikmatinya untuk menuju Kota Bengkulu yang religius dan bahagia,” jelas Helmi.(Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia
Dokumentasi : Franky

About Feren Nisya

Baca Juga

6 Tahun Sakit, Pensiunan Guru ini Terharu Dibesuk Muridnya yang jadi Wakil Walikota

Bengkulu,InfoPublik – Abdul Razak (78), warga Jalan Merpati 23 Kelurahan Rawa Makmur tampak senang dan …