Senin , 28 September 2020
Home / Bengkulu / Walikota : Selamat Menjalankan Ibadah Puasa, Jaga Lisan dan Jaga Hati

Walikota : Selamat Menjalankan Ibadah Puasa, Jaga Lisan dan Jaga Hati

Bengkulu,InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh Umat Islam di Kota Bengkulu.

Ia berpesan agar masyarakat tidak hanya sekadar puasa menahan haus dan lapar, tetapi juga menjaga lisan dan hati.

“Selamat menjalankan puasa wajib di bulan Ramadan. Bukan hanya puasa saja, tapi kita jaga juga lisan kita agar tidak bicara yang sia-sia, apalagi ghibah dan fitnah. Kita jaga telinga, mata dan hati kita. Jangan sampai hati kita penuh dengan iri dan dengki,” ujar Helmi.

Helmi berdoa dan berharap Allah SWT tolong seluruh masyarakat Indonedia terkhusus warga Kota Bengkulu.

“Dan semoga Allah juga tolong kita dalam menggapai ampunanNya dan rahmatNya. Bulan ramadan ini adalah bulan dimana setiap manusia di muka bumi ini merindukannya. Kita perlu bersyukur karena Allah masih mempertemukan kita di bulan suci ini dalam keadaan sehat dan mudahan kita juga diberikan kekuatan dan hidayah untuk menyempurnakan puasa kita sslama satu bulan penuh,” sampai Helmi.

Kemudian terkait dengan Kota Bengkulu, Indonesia dan dunia yang saat ini terserang wabah Covid-19, maka Helmi minta dijadikan momentum untuk mendekatkan diri kepada Allah.

“Jadikan wabah ini untuk mendekatkan diri kepada Allah. Waktu yang paling pas mendekatkan diri kepada Allah adalah tengah malam. Maka bangunlah di tengah malam, bersimpuhlah dan menangislah kepada Allah. Agar allah ridho kepada kita, Allah sempurnakan iman dan amal kita, agar Allah jaga kita dari segala macam bala bencana,” demikian Helmi. (Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia
Editor : Nugroho

About Eki Kurnia

Baca Juga

Pasangan Ini Bahagia Pernikahannya Dihadiri Wakil Walikota

Bengkulu,InfoPublik – Hadir disaat masyarakat suka maupun duka merupakan komitmen Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan …