Rabu , 15 Juli 2020
Home / Bengkulu / Walikota : Selamat datang Kajari, Sama-sama Kita Hadapi Covid-19

Walikota : Selamat datang Kajari, Sama-sama Kita Hadapi Covid-19

Bengkulu,InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wawali Dedy Wahyudi Rabu (3/6/20) menerima kunjungan dari Kajari Bengkulu Emilwan Ridwan bersama penggantinya Agung Adnyana yang akan menjadi Kajari Bengkulu yang baru.

Seperti biasa, Helmi dan Dedy menyambut dan memuliakan tamu yang datang di balai kota. Kunjungan Emilwan menemui walikota untuk silaturahmi sekaligus pamit dan memperkenalkan Agung yang akan menjabat Kajari Bengkulu menggantikan dirinya.

Helmi merasa sedih harus berpisah dengan Emilwan yang selama menjabat Kajari di Kota Bengkulu sudah banyak membantu pemerintah. Emilwan harus pindah menjadi Asintel di Kejati Jawa Tengah.

“Saya sedih betul karena harus berpisah dengan pak Kajari. Walaupun singkat tapi terlalu banyak kebaikan-kebaikan yang beliau torehkan di Kota Bengkulu ini. Beliau juga memberikan dukungan kepada pemerintah untuk membantu mewujudkan kebahagiaan di tengah nasyarakat,” sampai Helmi.

Pengganti Emilwan yakni Agung Adnyana mengatakan bahwa mereka akan melakukan serah terima jabatan (sertijab) besok, Kamis (4/6/20). Ia sebelumnya bertugas di Kejaksaan Agung sebagai Kabag Sunproglapnil

Helmi menyampaikan ucapan selamat datang. “Selamat datang pak Agung, kami senang bapak hadir di Kota Bengkulu ini.
Semoga bapak jadi betah di sini dan menjadi PR kami agar bapak betah. Setelah dilantik nanti kita sama-sama menghadapi Covid-19 ini. Kami menyambut baik kehadiran bapak di sini,” kata Helmi.

Agung juga menyampaikan terima kasih atas sambutan yang hangat dari walikota dan wawali.

“Mohon agar kerjasama dan kordinasi yang sudah terjalin selama ini kita sama-sama tingkatkan lagi. Sebagai orang baru saya mohon diterima. Tolong sama-sama kita saling mengingatkan,” demikian Agung.

Kajari Bengkulu Emilwan memberikan kenang-kenangan kepada walikota berupa gambar karikatur. Dan walikota memberikan tongkat kepada kajari. Helmi mengatakan bahwa Kajari berhak dan pantas menerima tongkat karena menurut Helmi Kajari adalah orang yang mulia dan orang yang baik. Sebab bayak orang-orang mulia yang pakai tongkat.

Termasuk Kajari Bengkulu yang baru, Agung juga diberikan tongkat sebagai tanda ucapan selamat datang.(Release/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Novri

Dokumentasi : Haikal

Video : Pitter

About Eki Kurnia

Baca Juga

Wawali Sampaikan Nota Pengantar Raperda LPj Pelaksanaan APBD 2019

Bengkulu,InfoPublik – Senin (13/7/2020) Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mewakili Walikota Bengkulu Helmi Hasan menghadiri …