Minggu , 27 September 2020
Home / Bengkulu / Walikota Jelaskan Soal Bantuan Resmie kepada Walikota Padang

Walikota Jelaskan Soal Bantuan Resmie kepada Walikota Padang

Bengkulu,InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan kamis (14/5/20) melakukan dialog dengan Walikota Padang Buya Mahyeldi Ansharullah secara live streaming melalui akun media sosial (Medsos) di Instagram fanspage Facebook H.Helmi Hasan,SE dan Instagram @helmihasanofficial.

Dalam kesempatan itu, masing-masing pimpinan daerah itu saling mejelaskan program-program yang telah dilakukan dalam menangani pandemi Covid-19 terutama dalam menyikapi masalah sosial dan ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Buya Mahyeldi tertarik dengan program bantuan beras dan mie (Rasmie) kepada seluruh masyarakat Kota Bengkulu dan yang bukan warga Kota Bengkulu.

Dikatakan Helmi sebenarnya bicara soal yang terdampak, seluruh warga Indonesia yang berada di Kota Bengkulu terdampak, termasuk warga Padang yang berdomisili di Kota Bengkulu sehinga semuanya diberikan bantuan.

“Kami titip juga warga Bengkulu yang ada di Padang kepada Buya tolong diperhatikan juga. Warga Padang di Bengkulu tentu juga kami perhatikan dan semuanya sudah kami berikan bantuan rasmie terenak di dunia itu,” kata Helmi.

Helmi juga mendengar hal-hal apa saja yang sudah dilakukan Pemerintah Kota Padang selama Covid-19 berlangsung. Buya Mahyeldi mengatakan dari sisi ketahanan pangan pihaknya juga melakukan hal serupa di Kota Bengkulu yakni menyuruh warga di setiap rumahnya menanam umbi-umbian.

Kemudian para ustad, dai atau ulama yang juga terdampak Covid-19 diberi bantuan dan diikut sertakan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk untuk memberikan bimbingan-bimbingab spiritual. “Guru-guru TPQ juga diberi bantuan sembako dan uang,” kata Mahyeldi.(Release/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia
Dokumentasi : Prenkki Oktawenda

About Eki Kurnia

Baca Juga

Pasangan Ini Bahagia Pernikahannya Dihadiri Wakil Walikota

Bengkulu,InfoPublik – Hadir disaat masyarakat suka maupun duka merupakan komitmen Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan …