Senin , 28 September 2020
Home / Bengkulu / Walikota Helmi : Tingkatkan Keimanan Demi Kemakmuran Masjid

Walikota Helmi : Tingkatkan Keimanan Demi Kemakmuran Masjid

 

Bengkulu, InfoPublik – Untuk mewujudkan kota Bengkulu yang religius dan bahagia, Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Wakil Walikota Dedy Wahyudi terus gencar melakukan salat subuh berjamaah serta memberikan dan menyerap aspirasi masyarakat (asrama) subuh di Masjid Baiturrahim Kelurahan Bajak. Selasa, (21/01/2020).

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan, subuh berjamaah dari masjid ke masjid memiliki maksud agar Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu selalu dekat dengan masyarakatnya dan juga yang utamanya adalah selalu dekat dengan Allah SWT selaku Penciptanya.

“Akan selalu ada nikmat allah, karunia allah yang tidak akan habis apabila kita terus memberikan amalan-amalan baik dimasjid, Allah akan terus janjikan kemakmuran pada negeri dan semua masjid yang terus mengamalkan kebaikan tersebut,” katanya.

“Apabila amalan keimanan, ketaqwaan dalam masjid terus dilakukan tentu akan membuat masjid makmur dengan amalan-amalan baik tersebut,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, siapapun yang ingin kemasjid harus dengan niat dan amalan kebaikan karena apabila kita cinta terhadap allah kita harus cinta terhadap masjid,” ujarnya.

“Suatu bangsa, negara, daerah banyak yang memakmurkan dengan perbaikan infrastruktur, bidang pertanian, bidang ekonomi maupun pendidikan tanpa memakmurkan masjid hidupnya tidak akan makmur,” sampainya.

“Hal itu dikarenakan tanpa memakmurkan masjid bahwasanya kita akan menuju jurang kehancuran. Akan banyak bangsa yang dihancurkan oleh allah jika perbuatan amalan kebaikan untuk masjid tidak ada,” ungkapnya.

Selain itu, Ia juga menyampaikan, jika dikehidupan amalan-amalan kebaikan terhadap masjid terus diperkuat maka akan membuat yang jahat menjadi baik, yang zholim akan menjadi alim dengan mengamalkan amalan kebaikan yang membawa kepada jalan kebenaran.

“Seperti yang kita lihat akhir-akhir ini banyak perlombaan gantung diri, tidak laki tidak perempuan, begitulah perlombaan antara kegelapan dan cahaya, kita terus berusaha menghadirkan cahaya tapi kegelapan tidak akan tinggal diam untuk mengusik perbuatan amalan baik.

“Terkait hal itu kita harus timbulkan semangat untuk meningkatkan iman kepada agar setiap manusia meninggal dalam keadaan ada iman dalam hatinya,” ujarnya.

Ia juga mengimbau, kepada masyarakat di kota Bengkulu apabila di masjid harus bicarakan kebesaran Allah sebagai bentuk wujud kita bersyukur atas kebahagiaan, kesuksesan serta keselamatan yang telah allah karuniakan. Karena suatu kesuksesan dalam diri kita ialah Iman yang sempurna.

“Karena kota yang dimana kota nya cinta pada kebaikan, mengamalkan amalan-amalan kebaikan, menghargai perbedaan, akan disayang allah serta dilimpahkan keberkahan dalam perjalanan dan tentu akan membuat kota menjadi religius dan bahagia,” tutupnya.

 

Pewarta : Novri

Dokumentasi : Aang – Haikal

Editor : Feren

About Radi

Baca Juga

Pasangan Ini Bahagia Pernikahannya Dihadiri Wakil Walikota

Bengkulu,InfoPublik – Hadir disaat masyarakat suka maupun duka merupakan komitmen Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan …