Jumat , 18 Oktober 2019
Home / Bengkulu / Walikota Helmi Hasan Hadiri IDF 2019

Walikota Helmi Hasan Hadiri IDF 2019

Jakarta, InfoPublik – Walikota Helmi Hasan menghadiri acara Indonesia Development Forum (IDF) 2019. Konferensi Internasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional / Bappenas bekerjasama dengan Pemerintah Australia dibuka langsung oleh Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla, di Jakarta Convention Center, Senin (22/7/2019).

IDF 2019 yang dihadiri Gubernur, Bupati / Walikota Se – Indonesia merupakan wadah bagi praktisi pembangunan di sektor publik, swasta, dan nirlaba di tingkat nasional maupun internasional untuk bertukar gagasan menyampaikan pemikiran baru, serta memberikan masukan bagi permasalahan pembangunan di Indonesia.

Walikota Helmi Hasan saat menghadiri IDF 2019 menjadi sorotan peserta dengan menggunakan baju putih dan berjalan menggunakan tongkat saat  mengitari gedung JCC Senayan untuk melihat Stand Expo produk pada IDF 2019.

“Pemkot Bengkulu menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya IDF 2019, yang mana pada Konferensi Internasional ini dapat memberikan pengetahuan baru dalam perencanaan pembangunan pemerintahan yang akan datang,” ucap Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Sementara itu, Wapres Jusuf Kalla dalam sambutannya, menyambut baik penyelenggaraan acara IDF 2019. Menurutnya, acara ini bisa menjadi wadah untuk lahirnya ide-ide kreatif untuk arah pembangunan negara di masa depan.

“Selama ini pemerintah sendiri yang melakukan perencanaan. Sekarang kita mengedepankan ide-ide dari masyarakat dan generasi masa depan untuk menentukan apa yang terbaik untuk masa depan,” jelasnya.

Ia menekankan pentingnya teknologi digital, perencanaan untuk masa depan, dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Untuk diketahui IDF 2019 bertemakan ” Mission Possible: Memanfaatkan Peluang dalam Pekerjaan Masa Depan untuk Mendorong Pertumbuhan Inklusif.”  Melalui forum ini akan disusun rekomendasi kebijakan penciptaan lapangan pekerjaan baru yang layak, penggerakan tranformasi struktural dan pemerataan hasil pembangunan yang inklusif, inovatif dan berkelanjutan. (Media Center Kominfo Kota Bengkulu).

Pewarta : Yudha Baros

Dokumentasi : Bagian Keprotokolan

Editor : Tedi

About Tedi CHO

Baca Juga

Pelajar Kota Bengkulu Tampil di Parade Pekan Kebudayaan Nasional

Bengkulu, InfoPublik – Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbud sukses menggelar Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) 2019 pada …