Senin , 21 September 2020
Home / Bengkulu / Walikota Helmi Hasan Dengarkan Aspirasi Penyandang Disabilitas

Walikota Helmi Hasan Dengarkan Aspirasi Penyandang Disabilitas

Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan audiensi dengan organisasi penyandang disabilitas yang ada di Kota Bengkulu. Dalam kesempatan itu, Walikota bersama Wakil Walikota Bengkulu mendengarkan aspirasi dari perwakilan penyandang disabilitas yang datang ke Balai Kota Bengkulu, Senin (28/10/2019).

Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyambut baik kedatangan rombongan perwakilan organisasi penyandang disabilitas yang ada di Kota Bengkulu.

“Hari ini Pemerintah audiensi dengan penyandang disabilitas yang ada di Kota Bengkulu. Tentunya audiensi ini untuk mendengarkan aspirasi yang menjadi permintaan dari kawan kawan penyandang disabilitas kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu,” ucap Walikota Bengkulu Helmi Hasan saat menerima perwakilan penyandang disabilitas, Senin (28/10/2019).

Ia megatakan banyak hal yang disampaikan perwakilan penyandang disabilitas akan harapannya terhadap Pemerintah. Terutama dalam meminta bantuan akan apa yang diinginkan para penyandang disabilitas.

“Tadi ada yang minta untuk tempat tinggal atau sekretariat organisasi penyandang disabilitas. Insya Allah Pemerintah akan memberikan rusunawa secara gratis untuk digunakan sebagai tempat tinggal atau sekretariat. Lalu, ada yang minta untuk dibuatkan usaha dan diberikan tempat untuk usaha. Insya Allah Pemkot memiliki aset tempat kuliner di kawasan Pantai Panjang, nanti silahkah gunakan tempat kuliner tersebut dan terkait untuk modal usaha, nanti kita akan berikan bantuan pinjaman modal usaha,” ungkapnya.

Selain itu, Helmi menegaskan tidak ada pengecualian untuk seluruh masyarakat Bengkulu. Semua bisa menikmati program program Pemkot Bengkulu. Kawan kawan penyandang disabilitas pun berhak atas semua itu.

“Kawan kawan penyandang disabilitas boleh menggunakan mobil dinas BD 1 A dan BD 2 A jika butuh saat menikah. Boleh juga menggunakan balai kota untuk berbulan madu. Lalu, program program lainnya juga berhak dirasakan oleh para penyandang disabilitas. Ini juga sebagai bentuk dalam mewujudkan Kota Bengkulu yang bahagia dan religius. Dimana, Pemerintah ingin memberikan kebahagiaan untuk kawan kawan penyandang disabilitas.

Sementara itu, Ketua Mitra Masyarakat inklusiv Irna Riza Yuliastuti yang mendampingi rombongan perwakilan penyandang disabilitas mengaku senang dan bangga atas respon baik dari Pemkot Bengkulu.

“Tadi kawan kawan penyandang disabilitas menyampaikan harapannya terhadap Pemerintah Kota Bengkulu. Alhamdulilah Bapak Walikota Bengkulu Helmi Hasan langsung merespon permintaan dari kawan kawan penyandang disabilitas. Tidak hanya merespon, Walikota Bengkulu langsung merintahka Kepala OPD untuk langsung memberikan bantuan yang diminta. Seperti, Dinas Perkim langsung membawa para penyandang disabilitas untuk melihat rusunawa yang akan jadi tempat tinggal nantinya. Lalu, Dinas Pariwisata juga membawa rombongan penyandang disabilitas untuk melihat bangunan tempat kuliner yang berada di Kawasan Pantai panjang untuk nantinya diberikan sebagai tempat usaha,” ucapnya.

Ia menjelaskan kedatangan penyandang disabilitas bertemu Walikota Bengkulu dalam rangka untuk meyampaikan keinginan yang menjadi hak bantuaan dari pemerintah.

“Penyandang disabilitas terdata 300 orang yang berada di Kota Bengkulu. Tadi perwakilan penyandang disabilatas meminta bantuan kepada Walikota Bengkulu. Alhamdulilah, bapak Walikota langsung cepat tanggap memberikan bantua,” tutupnya.

Sekedar informasi, usai bertemu dan audiensi bersama Walikota Bengkulu, Rombongan penyandang disabilitas langsung diajak untuk melihat rusunawa dan tempat usaha kuliner yang nantinya akan digunakan untuk penyamdang disabilitas. (Rilis, Media Center Kota Bengkulu).

Pewarta : Yudha Baros – Meka – Nara
Dokumentasi : Piter – Agian

About Tim Redaksi

Baca Juga

Pemkot Komitmen Tekan Angka Positif Covid-19

Bengkulu,InfoPublik – Pemerintah Kota Bengkulu komitmen untuk selalu berupaya maksimal menekan angka konfirmasi positif Covid-19, …