Sabtu , 23 November 2019
Home / Agenda Daerah / Walikota Helmi Hasan Ajak Warga Makan Akbar 1000 Nampan Ikan Tempoyak

Walikota Helmi Hasan Ajak Warga Makan Akbar 1000 Nampan Ikan Tempoyak

Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan kembali mengajak muslimin dan muslimat untuk memakmurkan masjid dengan Makan Akbar 1000 Nampan Ikan Tempoyak pada Jumat (23/8/2019) di Masjid Agung At Taqwa.

“Kaum muslimin, ayo salat Jumat di Masjid Agung At-taqwa pada tanggal 23 Agustus 2019. Akan disediakan hidangan ikan tempoyak usai melaksanakan salat jum’at,” kata Helmi Hasan, Selasa (20/8/2019).

Makan Akbar edisi ke 3 ini, sambung Helmi, terlihat banyak masyarakat yang ingin berpartisipasi ambil bagian dalam program ini.
Semangat untuk berkorban dan keyakinan mendapat pahala sudah terlihat.

“Hidangan nasi ikan tempoyak ini merupakan sumbangan para nelayan dan pedagang durian yang ada di Kota Bengkulu. Ini merupakan Berkah Jum’at edisi yang ketiga,” ujarnya.

Helmi yang senantiasa mengenakan tongkat dan baju berwarna putih ini pun mengucapkan terimakasih pada para warga yang mendukung program memakmurkan masjid tersebut. Menurutnya, warga lain yang memiliki kelebihan rezeki juga boleh untuk turut serta.

“Mari kita sama-sama mewujudkan Bengkulu bahagia dan religius,” kata dia.

Disampaikannya pula, dengan makan akbar ini dapat menciptakan rasa kebersamaan, dapat menyatukan hati, menghilangkan prasangka, menghilangkan iri dan dengki. “Jika kita sudah bersatu tidak ada tembok yang bisa menghalangi bangsa ini untuk menjadi bangsa yang besar,” ujarnya.

Sementara itu, Benni warga Kabupaten Bengkulu Utara sangat mengapresiasi program Walikota Bengkulu. Sebelumnya ia juga pernah hadir menikmati 1000 nampan nasi kebuli di Masjid Agung At Taqwa yang disajikan langsung oleh Walikota Helmi Hasan pada Jumat lalu.

“Program seperti ini sangat luar biasa. Belum ada kepala daerah lain yang melakukan hal seperti ini. Untuk kegiatan 1000 nampan ikan tempoyak Jumat ini, Insya Allah saya akan datang,” ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan Anton warga Kepahiang, ia mengatakan akan turut salat Jumat di Masjid Agung At Taqwa pada Jumat mendatang dan menikmati 1000 nampan nasi ikan tempoyak.

“Insya Allah saya akan datang ke Kota Bengkulu untuk mengikuti kegiatan ini,” ujarnya.

Pewarta : Nugroho
Editor : Nugroho

About Nugroho Tri Putra

Baca Juga

Advokasi Keamanan Pangan, Husni : Keamanan Pangan Hal Yang Penting

Bengkulu, InfoPublik – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) gelar Pertemuan Lintas sektor dalam rangka …