Minggu , 27 September 2020
Home / Bengkulu / Walikota Helmi : Gunakan Taman Sebagai Media Pendukung Tumbuh Kembang Anak

Walikota Helmi : Gunakan Taman Sebagai Media Pendukung Tumbuh Kembang Anak

 

Bengkulu, InfoPublik – Taman bermain anak- anak berfungsi untuk mengasah keterampilan anak, tempat pelatihan anak untuk bersosialisasi dengan teman sebaya dan lingkungannya. Dengan mereka berkumpul, saling berinteraksi satu sama lain hal ini juga akan melatih dirinya untuk berkomunikasi dengan yang lain.

Hal ini disampaikan Walikota Bengkulu Helmi Hasan saat meresmikan Taman Bermain Anak-anak di Kelurahan Padang Nangka Kecamatan Singgaran Pati, Kamis (26/12/2019).

Ia menyampaikan, taman bermain ini diperuntukkan sebagai fasilitas umum yang bisa dimanfaatkan oleh semua warga masyarakat.

“Semoga taman ini dapat dimaksimalkan oleh warga sekitar sebagai tempat bermain bersama, ruang terbuka hijau, dan juga digunakan sebagai media guna mendukung proses tumbuh kembang anak,” sampainya.

Ia meminta kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan semua fasilitas yang ada.

“Saya minta kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga fasilitas yang ada, ini milik bersama, kita jaga bersama-sama,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Singaran Pati Syaiful Anwar menyampaikan, taman bermain ini dibangun menggunakan dana kelurahan.

“Dibangunnya taman ini ialah pertimbangan yang diputuskan karena dilokasi ini tidak memiliki taman bermain anak sehingga dengan adanya dana kelurahan dibuatlah taman ini untuk anak-anak sekitar,” ungkapnya.

Ia mengatakan, di taman bermain anak ini juga dibuat kolam ikan, perosotan dan permainan lainnya. Karena selama ini dilingkungan Kelurahan Padang Nangka memang belum ada taman.

“Maka dari itu, fasilitas yang ada harus kita jaga bersama-sama agar manfaatnya juga bisa kita rasakan sama-sama,” pungkasnya.

 

Pewarta : Nanda Prahum

Dokumentasi : Haikal

Editor : Feren

About Feren Nisya

Baca Juga

Tinggalkan Balai Kota, Helmi Hasan Ucapkan Permohonan Maaf

Matanya tampak berkaca kaca, Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama istri baru usai melakukan video conference …