Jumat , 23 Oktober 2020
Home / Bengkulu / Walikota Helmi : Generasi Muda Tulang Punggung Pembangunan Bangsa

Walikota Helmi : Generasi Muda Tulang Punggung Pembangunan Bangsa

 

Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan hadiri sekaligus buka secara resmi Sosialisasi Bahaya Narkoba terhadap Generasi muda di kelurahan Sukarami, Kamis (19/12/2019). Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman generasi muda akan bahaya narkoba.

Ia mengatakan, generasi muda merupakan tulang punggung pembangunan bangsa di masa depan.

“Untuk itu, masyarakat kota Bengkulu khususnya generasi muda jangan pernah mencoba menggunakan narkoba,” katanya.

Menurutnya, awal mula penyalahgunaan narkoba selalu dimulai dari coba-coba. Setelah itu coba-coba itu seseorang akan masuk pada tahap kecanduan.

“Sosialisasi ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terhadap generasi muda,” sampainya.

Ia berharap melalui kegiatan ini generasi muda yang berada di kota Bengkulu bebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua, agar kita tahu bahaya apa saja yang mengintai generasi penerus,” harapnya.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat Kota Bengkulu menggunakan waktu untuk melakukan hal-hal kebaikan, bukan dengan narkoba.

“Narkoba harus di jauhi. Jika sudah terjerat narkoba akan sulit lah hidup generasi muda kita,” tegasnya.

Ia juga menghimbau, kepada semua orang tua agar dapat terus memantau perkembangan anak dan mengajak anak-anak nya memakmurkan masjid.

“Apapun rumah ibadahnya, mari kita ramaikan rumah ibadah kita. Pergantian tahun nanti jauhi pantai panjang juga kegiatan maksiat, perbanyak ibadah dan mari kita hafalkan hadits-hadits,”vujarnya.

“Tidak perlu yang panjang, karena bisa dimulai dengan yang pendek. Ajak semua keluarga menghafal hadits dan Insya allah jika hapal 40 hadits kita akan diberikan jalan untuk masuk surga,” pungkasnya.

Pewarta : Nanda Prahum

Dokumentasi : Haikal

Editor : Feren

About Feren Nisya

Baca Juga

Plt Walikota Bangga Santri Memiliki Sifat Kepramukaan

Bengkulu,InfoPublik – Plt Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menghadiri acara peringatan hari santri nasional sekaligus melantik …