Selasa , 24 November 2020
Home / Bengkulu / Walikota Helmi : ASN Harus Jadi Teladan dalam Menciptakan Inovasi dan Prestasi

Walikota Helmi : ASN Harus Jadi Teladan dalam Menciptakan Inovasi dan Prestasi

Bengkulu, InfoPublik – Menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah pilihan yang tidak kalah terhormat dengan profesi lain. Oleh karena itu ASN khususnya ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu harus dapat menjadi teladan bagi masyarakat di sekitarnya. ASN juga harus bertindak sejalan dengan norma, dan menjunjung tinggi etika profesi.

Demikian yang disampaikan Walikota Bengkulu Helmi Hasan saat memberikan arahan dikegiatan pelatihan karakter teladan ASN di lingkungan Pemkot Bengkulu tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bengkulu di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Bengkulu dengan peserta sebanyak 50 orang, Selasa (10/3/2020).

Ia mengatakan, Pelatihan ini sangat penting untuk membentuk karakter ASN yang teladan yang bertujuan untuk mewujudkan Kota Bengkulu religius dan bahagia salah satunya dengan meningkatkan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kota Bengkulu.

“Pelatihan-pelatihan seperti ini sangat penting guna mendukung mewujudkan pembangunan Kota Bengkulu menjadi lebih baik. Seperti contoh, perusahaan swasta yang sering menggelar pelatihan dengan memasang target untuk pencapaian sesuatu yang baik. Pelatihan terus dilakukan walaupun sampai menyewa lembaga pelatihan mahal untuk mencapai semua target itu,” tutur Helmi.

Helmi juga berharap agar para ASN dikemudian hari melakukan amanah sesuai dengan yang telah dicanangkan.

“Dengan melakukan pekerjaan pelayanan yang terbaik, berapa sen pun yang keluar harus menjadikan suasana kesejahteraan, ketentraman dengan kinerja yang terukur untuk mencapai target, dan melakukan semua itu berdasarkan kebutuhan masyarakat Kota Bengkulu,” ungkapnya.

Walikota Bengkulu juga menginginkan revolusi mental untuk ASN agar mendapatkan nilai-nilai pelayanan dari Pemkot untuk masyarakat seperti program-program non APBD.

“Contohnya dengan program anak yatim masyarakat ingin tahu dengan program tersebut. Untuk itu, perlu kita berikan pemahaman terkait hal-hal itu,” katanya.

“Untuk mencapai kesukseskan kita harus keluar dari zona nyaman dan berinovasi sebaik mungkin agar mendapatkan prestasi dari sebuah karya dalam segi pelayanan masyarakat. Dengan seiring perkembangan teknologi yang luar biasa ini kita dapat paparkan inovasi-inovasi kita kepada pimpinan dan masyarakat dengan menyampaikan apa yang kita kerjakan,” tambahnya.

Ia juga berharap setiap ASN dapat membentuk karakter ideal yang menjadi teladan masyarakat dengan memberikan sesuatu karya kreatif, menciptakan prestasi, dengan saling bersinergi mewujudkan Kota Bengkulu religius dan bahagia.

 

 

Pewarta : Novri – Nanda Prahum – Yemmi Prahum

Dokumentasi : Prenkki

About Radi

Baca Juga

Plt Walikota Ucapkan Terimakasih Atas Dedikasi RT, RW dan Tokoh Masyarakat

Bengkulu, InfoPublik – Plt Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengucapkan terimakasih atas dedikasi Ketua RT, RW, …