Senin , 28 September 2020
Home / Bengkulu / Walikota dan Wawali Bengkulu Kembali Kunjungi Warga Sakit

Walikota dan Wawali Bengkulu Kembali Kunjungi Warga Sakit

Bengkulu,InfoPublik – Walikota dan Wakil Walikota (Wawali) Bengkulu Helmi Hasan dan Dedy Wahyudi kembali kunjungi warga Kota Bengkulu yang sakit. Usai Makan Akbar edisi IV, Helmi Hasan dan Dedy Wahyudi langsung mengunjungi warganya yang telah lama menderita sakit di Kelurahan Pematang Gubernur, Jum’at (30/08/2019).

Helmi Hasan beserta beberapa OPD terkait dan Anggota DPRD Kota Bengkulu mengunjungi Titin Sumarni yang aktif sebagai Anggota dari Pengurus Forum PAUD Kota Bengkulu dan sekaligus Pengelola PAUD Dewi Sartika. Dia telah lama terbaring lemah karena sakit Kanker Payudara (CA MAMAE) stadium 3.

Dalam kesempatan itu, Helmi juga memberikan uang bantuan keperluan berobat untuk Titin. “Mudah-mudahan ini menjadi asbab hidayah masyarakat untuk saling tolong, saling bantu, dan saling mendoakan seluruh umat,” ungkapnya

Ia juga menyampampaikanagar Titin tidak berputus asa dan terus berdoa kepada Allah. “Tetap jaga ibadah nya agar segera disembuhkan,” ucapnya.

Dalam kunjungan itu juga hadir langsung Anggota DPRD Kota Bengkulu Dediyanto selaku Relawan JSPS mendamping Walikota dan Wawali Kota Bengkulu.

Ia menyampaikan bahwa ia berterima kasih kepada Walikota dan Wawali atas kunjungan nya terhadap warga yang tinggal di Talang Kering tersebut.

“Sebenarnya ibu Titin itu sudah lama sakitnya dan kita baru tahu setelah ada laporan dari Forum PAUD Kota Bengkulu, kemudian setelah disampaikan ke Walikota dan Wawali Alhamdulillah langsung dijenguk,” kata Dedi

“Sesungguhnya masyarakat kita memang membutuhkan sentuhan-sentuhan jiwa, tidak hanya dari sisi fisik saja. Pembangunan fisik terus berjalan tetapi mendatangi mereka yang sedang sakit dan bermasalah itu juga penting karena langsung menyentuh jiwa masyarakat,” jelasnya.

“Dan Pemerintah Kota Bengkulu menerapkan ini dengan baik untuk terus dekat bersama masyarakat dengan kegiatan-kegiatan makan bersama, rumah ibadah 24 jam, dan ini proses agar jiwa masyarakat tidak kering sehingga akan terbentuk rasa empati yang berdampak ke banyak pihak nantinya,” tutup Dedi. (MC Kota Bengkulu)

Pewarta : Haikal
Dokumentasi : Piter

Editor : Tedi

About Tedi CHO

Baca Juga

Tim URC Dinas PUPR Survei Rumah Warga Pasca Badai

Bengkulu, InfoPublik – Pasca terjadi hujan dengan intensitas tinggi yang disertai badai dibeberapa wilayah di …