Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi kembali mengingatkan para Camat dan Lurah tak mengecewakan warga.
Bagaimana agar warga tidak kecewa? Pihak Kecamatan dan Kelurahan harus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.
Karena keduanya memiliki peran krusial dalam melayani masyarakat sebagai garda terdepan pemerintahan di tingkat kecamatan dan kelurahan.
Oleh karena itu, mereka harus memastikan pelayanan publik berjalan lancar, efektif, dan responsif terhadap kebutuhan warga.
“Bapak dan ibu semua, hak dan kewajiban harus seiring. Ketika hak bapak-ibu sudah kami berikan, maka tolong kewajibannya juga dilaksanakan. Pak lurah saya minta jangan ada warga yang kecewa gara-gara pelayanannya, camat juga demikian,” terang Walikota.
Dedy tak ingin ada warga yang protes atau melapor kepada dirinya karena tidak dilayani dengan baik.
Apalagi di Kota Bengkulu antara pimpinan (Walikota – Wawali) tidak ada batasan dengan masyarakat karena mereka berinteraksi dan langsung dapat mengadu dengan orang nomor 1 dan 2 Kota Bengkulu.
“Saya ini dipilih oleh rakyat. Ini amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab,” tegas Dedy.
Kemudian di zaman sekarang, Dedy mengatakan masyarakatlah yang harusnya dilayani dan pejabatlah pelayanannya melalui berbagai program yang ada.
“Dulu kita dilayani oleh rakyat. Sekarang kita yang melayani rakyat, zaman sudah berbeda,” tuturnya.
Agar segala program berjalan baik dan dirasakan masyarakat. Dedy mengajak seluruh jajaran Pemkot dan pihak lainnya tetap kompak dan solid untuk sama-sama membangun Kota Bengkulu, terkhusus fokus bantu rakyat.
“Jangan kecewakan rakyat. Kalau mengecewakan rakyat artinya mengecewakan pimpinan. Berarti mereka tidak tegak lurus dengan pimpinan untuk membahagiakan rakyat,” pungkasnya. (**)