Kamis , 13 Agustus 2020
Home / Bengkulu / Walikota Bengkulu ucap syukur dengan kembalinya Duta Hadits Kota Bengkulu

Walikota Bengkulu ucap syukur dengan kembalinya Duta Hadits Kota Bengkulu

Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT karena telah kembalinya Duta Hadits Kota Bengkulu setelah berwisata religi ke Jakarta. Ia bersama Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menyambut kedatangan rombongan duta hadits di masjid At Taqwa Anggut Atas, Senin (6/01/2020).

Ia mengungkap rasa bahagianya atas kembalinya Duta Hadits ke kota Bengkulu dengan selamat walafiat setelah ada sedikit insiden yang dialami oleh rombongan duta hadits kota Bengkulu di Pesisir barat.

“Saya sudah tenang melihat anak-anak tidak apa-apa dalam insiden keberangkatan ke Jakarta, Kita sudah kontak Bupati persisir barat, Wakil Ketua DPRD Kaur untuk memastikan kondisi anak-anak tidak mengalami masalah apapun,” ujarnya.

Helmi Hasan juga mengatakan insyaallah musibah yang datang kepada kita tidak akan merugikan dan membuat susah apabila kita selalu menjaga agama Allah, Allah akan menjaga kita dimanapun berada.

“Dengan menghafal 40 Hadits ini kita telah ditunjukan bahwa Allah selalu menjaga kita dengan selamatnya anak-anak dalam insiden kecelakaan yang terjadi tanpa merugikan kita,” Ungkap Helmi.

Ia mengatakan, wisata religi yang telah dilakukan Duta hadits Kota Bengkulu salah satu cara untuk memberikan kesan baik terhadap Kota Bengkulu dengan menunjukan kota Bengkulu sebagai Kota Hadits.

Helmi Hasan juga mencanangkan ditahun 2020 ini akan memiliki kendara sendiri untuk menyokong agenda seperti ini.

“Hal ini menambah pengalaman baru, Duta Hadits ini akan terus diadakan dengan memunculkan gelombang-gelombang berikut nya sebagai penghafal hadits dan terus meningkatkan hafalan hadits menjadi 80 hadits kedepannya,” ujarnya.

Helmi Hasan juga merencanakan duta hadits untuk mengajari hadits ke sekolah-sekolah nantinya.

Ditempat yang sama, Wakil Walikota Dedy Wahyudi mengucapkan selamat kepada duta hadits yang telah kembali seusai wisata religi di Jakarta.

“Alhamdulilah semua lancar, anak-anak duta hadits di beri kesehatan, keselamatan dengan kembalinya di kota Bengkulu,” ujarnya.

Ia mengatakan semoga Pemerintah Kota Bengkulu selalu diberi kesehatan untuk melanjutkan program-progam yang memajukan kota bengkulu memjadi lebihh bahagia dan religius.

 

Pewarta : Novri

Dokumentasi : Prenkki

Editor : Feren

About Radi

Baca Juga

Peduli Mezi Korban Rumah Terbakar, Baznas Berikan Bantuan Sembako

Bengkulu, InfoPublik – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu kembali memberikan bantuan kepada masyarakat …