Selasa , 1 Desember 2020
Home / Bengkulu / Walikota Bengkulu Pastikan Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP di Kota Bengkulu Berjalan Lancar

Walikota Bengkulu Pastikan Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP di Kota Bengkulu Berjalan Lancar

Bengkulu, InfoPublik – Guna memastikan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP di Kota Bengkulu berjalan lancar dan baik, Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Kadis Diknas) Kota Bengkulu Rosmayetti meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di 2 (dua) Sekolah yakni di SMP IT Rabbani Jalan Sutoyo Tanah Patah Bengkulu dan SMP Negeri 1 Pintu Batu Kota Bengkulu,
Senin pagi (22/4/2019).

“Dalam UNBK ini semua terlihat berjalan dengan baik, tiddak hanya proses UNBK saja, fisik tempat pelaksanaan UNBK sendiri baik, bersih, serta pengawas yang sangat ketat dan stan by. Anak-anak yang mengikuti ujian dalam kondisi sehat, semuanya hadir dan tidak ada yang berhalangan,” papar Helmi Hasan.

Ia juga menyampaikan, ada satu hal kendala teknis seperti gangguan internet di awal, namun segera diperbaiki oleh pihak Telkom sehingga kembali berjalan baik dan normal.

“Tahun depan melalui Dinas Diknas akan menyiapkan segala persiapan, sehingga harapan kita nanti UNBK 100% bisa terealisasi lebih baik dan aman. Untuk saat ini baru sekitar 75% sekolah yang melakukan UNBK,”tutupnya.

Untuk diketahui, khusus pengawasan UNBK di SMPN 1 Kota Bengkulu juga dilakukan melalui kamera CCTV di ruang kepala sekolah. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

About Tim Redaksi

Baca Juga

Tak Hanya Warga Kota, Pemkot Berikan Perhatian Khusus Untuk Warga Kota Palembang

Bengkulu, InfoPublik – Komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu untuk mewujudkan kebahagiaan di tengah masyarakat nampaknya …