Minggu , 9 Agustus 2020
Home / Bengkulu / Walikota Bengkulu minta Camat Berikan Edukasi Pada Masyarakat

Walikota Bengkulu minta Camat Berikan Edukasi Pada Masyarakat

Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan menginstruksikan camat se-Kota Bengkulu agar memberikan edukasi kepada warganya. Hal ini disampaikannya saat rapat koordinasi di Balai Kota Bengkulu, Jumat (3/4/2020).

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menginginkan warganya tetap tenang dengan segala kemungkinan yang terjadi, pihak pemkot telah melakukan berbagai kebijakan yang berpihak pada warga terdampak Covid – 19.

“Kita telah mengeluarkan surat edaran berisi surat perbankan maupun maupun non-perbankan untuk melakukan penundaan pembayaran. Hal ini dilakukan agar masyarakat yang berbisnis tetap bisa menjalankan bisnisnya dengan berbagai keringanan yang ada, caranya untuk pihak bersangkutan membuat surat permohonan kepada perbankan dan non perbankan,” ujar Helmi saat rapat.

Ia mengatakan, Pemkot harus tampil, melalui Camat dan lurah sebagai garda terdepan yang melayani langsung masyarakat, harus merasakan apa yang dirasakan masyarakat terkait dampak virus covid-19 ini.

“Contoh, tukang cukur yang meminjam uang ke bank untuk modal awal usahanya yang perbulan harus menyetorkan uang sebanyak 500 ribu per bulan. Dengan dampak virus covid-19 ini membuat mereka penghasilannya kurang untuk membayar semua itu, untuk itu kita minta kepada camat untuk edukasi warganya membuat surat permohonan keringanan kredit kepada perbankan atau non perbankan dimana tempat warga meminjam,” ujarnya.

“Kita harus berikan edukasi lebih kepada masyarakat agar tidak terjadi kesalahpahaman nantinya,” tutupnya. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Dokumentasi : Prenkki

About Radi

Baca Juga

Jalin Kerjasama dengan Pemkot Cilegon, Walikota Bengkulu ajak Kolaborasi

Bengkulu,InfoPublik – Bertolak dari Kabupaten Serang, Walikota Bengkulu Helmi Hasan berangkat ke Kota Cilegon untuk …