Senin , 28 September 2020
Home / Bengkulu / Rapat Seluruh Camat : Walikota Bengkulu Imbau agar Camat Berperan Aktif Dalam Penanggulangan Covid-19

Rapat Seluruh Camat : Walikota Bengkulu Imbau agar Camat Berperan Aktif Dalam Penanggulangan Covid-19

Bengkulu – InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan didamping Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) antisipasi pencegahan penyebaran dan penanganan Virus Corona (Covid-19) di Kota Bengkulu. Rapat ini dilakukan bersama seluruh Camat di Kota Bengkulu yang berlangsung di Balai Kota Bengkulu, Jumat (3/4/2020).

Dalam paparannya, Walikota Bengkulu Helmi Hasan menerangkan tentang mengantisipasi penyebaran virus covid-19 di Kota Bengkulu dengan berbagai upaya telah dilakukan seperti penyemprotan disemua tempat umum, rumah ibadah dan lain-lain.

“Kita sudah melakukan berbagai penyemprotan disinfektan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Kota Bengkulu diberbagai tempat, tapi itu belum cukup dengan banyaknya masyarakat yang masih cemas yang belum mendapat penyemprotan. Dalam hal ini ia menghimbau kepada seluruh camat untuk mengkonsulidasikan agar bergerak bersama-sama dengan melakukan penyempotan karena ini semua merupakan tanggung jawab bersama, camat harus aktif dan terus memantau perkembangan warganya,” Ujar Helmi.

Ia juga mengimbau kepada camat untuk tetap mengingatkan warganya agar tetap menjalani kehidupan sehari-ahari dengan pola hidup sehat, mencuci tangan sebelum dan setelah beraktifitas, menjauhi sementara keramaian dan kontak fisik dengan banyak orang.

“Semua upaya sudah kita lakukan dari mengedukasi warga Kota Bengkulu tetap waspada, jangan panik, hal itu sudah pemkot lakukan agar semua kepanikan tidak terjadi dengan meringankan semua tanggungan seperti mengeluarkan surat edaran PDAM gratis, Rusunawa gratis, setoran parkir gratis, Samisake ditunda pembayarannnya, semua itu bentuk pemkot peduli terhadap warganya yang terdampak wabah covid-19 yang membuat ekonomi menjadi lesu,” tuturnya

Selain itu, Helmi juga mengimbau kepada seluruh camat Kota Bengkulu untuk memberikan edukasi terhadap warganya agar tidak menyepelekan virus ini, tapi tetap tidak panik, serta selalu waspada dengan melakukan hal-hal positif selama melakukan penanggulangan virus covid-19 ini.

“Hal itu seperti kita melakukan penanaman tanaman yang bermanfaat untuk kita sendiri, diterapkan untuk menjaga kita dalam keadaan seperti ini, agar semua keterbatasan nantinya bisa teratasi dalam mencegah kemungkinan yang akan terjadi. Nantinya juga ada perlombaan yang dilakukan oleh Pemkot terkait penanaman ini,” tutupnya. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki

Dokumentasi : Prenkki

Video Flash : Aang

About Radi

Baca Juga

Pasangan Ini Bahagia Pernikahannya Dihadiri Wakil Walikota

Bengkulu,InfoPublik – Hadir disaat masyarakat suka maupun duka merupakan komitmen Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan …