Senin , 28 September 2020
Home / Bengkulu / Walikota Bengkulu Harapkan Semangat Kebaikan diLaunching Bengkulu Kota Hadits

Walikota Bengkulu Harapkan Semangat Kebaikan diLaunching Bengkulu Kota Hadits

 

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu tandai Pergantian tahun baru dengan deklarasi hadits menjadikan Bengkulu sebagai kota hadits, hal ini disampaikan Walikota Bengkulu Helmi Hasan di Masjid At-Taqwa Anggut Atas (31/12/2019).

Helmi Hasan mengatakan bahwa dengan menghafal hadits membuat kita bisa masuk menuju surga dengan pintu dari mana saja.

“Hal ini Pemkot mencanangkan masyarakat kota Bengkulu dapat menghafalkan minimal 40 hadits,” ujarnya.

Helmi Hasan juga mengatakan dengan mendukung program Bengkulu Kota Hadits akan mensuasanakan sekolah-sekolah untuk menghafal hadits, masjid-masjid untuk jamaahnya menghafal hadits.

“Targetnya menghafalkan serta mengamalkan hadits, terbebas dari radikalisme, kegaduhan dan menjadikan generasi muda yang punya tanggung jawab terhadap bangsa, negara dan agama,” ucapnya.

Sementara itu, Program Bengkulu Kota Hadits akan dicanangkan menjadi pelajaran muatan lokal pada Sekolah dasar nantinya dengan menghafal 40 hadits dengan prawi-prawinya serta SMP, SMA agar ditingkatkan untuk hafalan haditsnya.

“Kita ingin momentum pergantian tahun baru ini diisi semangat baru tapi dengan semangat kebaikan yaitu hadits agar masyarakat muslim yang ada dikota Bengkulu 100% warganya nya menjadi penghafal hadits,” Ujar Walikota Bengkulu Helmi Hasan

Hal ini agar menjadikan negeri kita, kota kita menjadi negeri yang diberkahi, dijauhi dari segala macam musibah nantinya.

Untuk di ketahui, untuk mendukung program ini kedepannya sudah di lakukannya MoU untuk menjadikan kota religius dan bahagia dan sudah bekerjasama dengan beberapa kota kota di Sumatera Barat, Tangerang Utara, Sumatera Utaara, Sumatera Selatan, Jawa Timur dll.

“Targenya semua masjid di indonesia hidup amalan 24 jam seperti penghafalan hadits, dengan menanamkan nilai paham akan kesatuan dan persatuan, nilai mengamalkan rumah ibadah serta nilai toleransi,” tutupnya.

 

 

Kontributor : Novri

About Feren Nisya

Baca Juga

Pasangan Ini Bahagia Pernikahannya Dihadiri Wakil Walikota

Bengkulu,InfoPublik – Hadir disaat masyarakat suka maupun duka merupakan komitmen Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan …