Kamis , 1 Oktober 2020
Home / Bengkulu / Walikota Bengkulu Ajak Masyarakat Tanam Tanaman Bermanfaat

Walikota Bengkulu Ajak Masyarakat Tanam Tanaman Bermanfaat

Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi didampingi Kepala Dinas Pertanian Kota Bengkulu Syahrul Tamzi mengunjungi kebun melon di Kelurahan Padang Serai, Kecamatan Kampung Melayu, Senin (6/4/2020).

Kunjungan ini untuk mengajak masyarakat Kota Bengkulu bercocok tanam atau berkebun di pekarangan rumah seperti sayur mayur dan buah-buahan. Ini ditujukan agar masyarakat Kota Bengkulu kedepannya tidak kekurangan bahan pokok makanan dan sayuran-sayuran di tengah-tengah mewabahnya virus Covid-19.

Saat memanen, Helmi mengatakan, bahwa tanaman buah ini merupakan tanaman yang telah ditanam dengan perawatan yang baik, sehingga menjadikannya buah yang bermanfaat bagi semua kalangan masyarakat yang memanfaatkanya.

“Untuk itu kita lakukan gerakan menanam berjuta buah, berjuta pohon, sayur-mayur, cabe-cabean, kacangan-kacangan, obat-obatan untuk persedian ke depan. Kesiapan ini dilakukan untuk mengantisipasi kekurangan pangan dalam wabah Covid – 19,” ujar Helmi.

Helmi juga mengajak masyarakat Kota Bengkulu untuk menanam tanaman dengan mandiri, memelihara ternak dengan tangan sendiri guna memastikan masyarakat Kota bengkulu tidak ada yang kelaparan serta mendapatkan makanan bergizi.

“Contohnya seperti masyarakat di kampung disetiap rumahnya terdapat tanaman seperti buah, obat-obatan dan lain-lain. Ada juga ternak angsa yang telornya dapat dimakan untuk sekeluarga, ada juga ternak ayam kampung yang dapat dipotong dan dijadikan makan pada idul fitri. Untuk itu anak-anak di kampung tumbuh berkembang dengan cepat dan sehat tentunya,” jelas Helmi. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu).

Pewarta : Novri

Dokumentasi : Prenkki – Aang

Editor : Eki

About Radi

Baca Juga

Tingkatkan PAD, Bapenda Lakukan Penagihan Rutin PBB hingga Hotel dan Restoran Wajib Pajak

Bengkulu, InfoPublik – Dalam upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor perpajakan. Badan Pendapatan …