Selasa , 12 November 2019
Home / Bengkulu / Walikota Bengkulu Ajak Masyarakat Do’a Sejuta Umat Bagi NKRI

Walikota Bengkulu Ajak Masyarakat Do’a Sejuta Umat Bagi NKRI

Bengkulu, Info Publik- Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama perwakilan tokoh agama Kota Bengkulu mendukung surat edaran dari Kementerian Dalam Negeri yang berisikan himbauan untuk melaksanakan Doa bersama bagi NKRI, Rabu (16/10/2019).

Bentuk dukungan itu, Walikota akan menggelar Doa Sejuta Umat bagi NKRI. Do’a Sejuta Umat bagi NKRI ini bukan yang pertama kali diadakan di Kota Bengkulu. Sebelumnya Walikota Bengkulu Helmi Hasan menggelar Doa sejuta umat agar terhindar dari segala macam musibah bencana. Kali ini, merespon surat edaran dari Mendagri, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengajak untuk mendoakan keselamatan NKRI serta mendoakan untuk kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019 – 2024.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan dalam konferensi persnya mengatakan bahwa ini merupakan himbauan untuk seluruh masyarakat Kota Bengkulu agar mengikuti pelaksanakan do’a sejuta umat sesuai dengan keyakinan setiap agama yang akan dilaksanakan pada Jum’at 18 Oktober 2019 yang bertempat dirumah ibadah masing-masing .

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bengkulu untuk mengikuti pelaksanaan do’a sejuta umat untuk NKRI di tempat ibadah sesuai dengan keyakinan masing-masing, “ujar Helmi.

Ia juga menyampaikan bahwa tujuan diadakan do’a sejuta umat ini adalah untuk keselamatan NKRI dan untuk pelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

“Do’a sejuta umat ini kita laksanakan untuk mendoakan keselamatan NKRI agar terhindar dari bencana alam, dan segala hal yang dapat memecah belah kesatuan NKRI dan sekaligus mendoakan kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024,” jelas Helmi.

Sementara itu, Helmi juga mengarahkan kepada seluruh tokoh agama di Kota Bengkulu agar menghimbau umatnya untuk mengikuti do’a sejuta umat ini.

“Kami menghimbau kepada seluruh tokoh agama Kota Bengkulu untuk menyampaikan kepada umatnya agar mengikuti do’a sejuta umat untuk kebaikan NKRI,” tutup Helmi.

Selain itu, pada Doa Sejuta Umat Negeri Edaran Mendagri bertepatan dengan Jumat berkah yang biasa diselenggarakan makan akbar 1000 nampan di Masjid Agung At Taqwa.

“Yang beragama Islam, mari kita solat jumat berjamaah di Masjid Agung At Taqwa. Mari kita bersama mendoakan untuk keselamatan NKRI tercinta. Usai kita melaksanakan Solat Jumat berjamaah, dilanjutkan dengan makan akbar 1000 nampan dengan lauk lauk enak terdunia. Semoga Allah turunkan keberkahan dari langit dan Allah keluarkan keberkahan dari bumi. Semoga persatuan dan kesatuan tetap Allah tanamkan untuk seluruh masyarakat Indonesia,” pungkas Helmi Hasan. (MC Kota Bengkulu).

Pewarta: Meka, Nara.
Dokumentasi : Aang, Monik, Vera.
Editor : Yudha Baros

About Tim Redaksi

Baca Juga

Akhir Tahun Semua Pasar di Kota Bengkulu Sudah Rapi

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi meminta agar seluruh pasar yang ada di …