Rabu , 30 September 2020
Home / Bengkulu / Walikota Ajak Masyarakat Tanamkan Nilai Leluhur

Walikota Ajak Masyarakat Tanamkan Nilai Leluhur

Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan kembali menunjukkan kepedulian pada warganya yang belum mendapatkan bantuan beras dan mie instan (rasmie).

Kali ini, Helmi didampingi Wakil Walikota Dedy Wahyudi langsung menyambangi kediaman warganya yang ternyata merupakan saksi sejarah berdirinya Provinsi Bengkulu, Imaniah Ikram warga Jl. Kalimas I No 22 RT. 09 RW. 03 Kelurahan Padang Harapan.

Imaniah Ikram ini merupakan istri H. Muhammad Ikram (alm) yang dikenal sebagai pendiri Badan Musyarawah Adat (BMA) Bengkulu dan menjabat sebagai Ketua Adat Kota Bengkulu selama 7 tahun pada masa Pemerintahan Presiden Ir. Soekarno.

Dalam kunjungannya, Helmi dan Dedy langsung menanyakan keadaan Imaniah. “Assalamualaikum, Bagaimana kabarnya ibu?,” ujar Helmi saat mencium tangan Imaniah.

Imaniah langsung menjawab pertanyaan dari Helmi, “Alhamdulillah sehat nak,” ujar Imaniah.

Setelah itu, Helmi dan Dedy menyempatkan bersilatuhrami dengan Imaniah selaku saksi sejarah berdirinya Provinsi Bengkulu. Imaniah pun menceritakan semua pengalamannya saat Ir. Soekarno di Bengkulu dan menjadi salah satu murid Fatmawati dimasa itu.

Pada kesempatan ini, Helmi dan Dedy memberikan bantuan berupa beras dan mie instan kepada Imaniah sebagai wujud kepedulian terhadap warganya.

“Ini ada bantuan rasmie untuk Ibu Imaniah. Ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap warganya dan memuliakan seluruh orangtua yang ada di Kota Bengkulu. Hal ini bertujuan agar Kota Bengkulu diberi keberkahan dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” ujar Helmi

Ia juga mengajak masyarakat Kota Bengkulu untuk mengambil nilai sejarah yang diceritakan Imaniah.

“Ya, saya harapkan dengan silaturahmi dan cerita sejarah ini seluruh masyarakat dapat mencontohnya terutama generasi muda untuk memahami dan mengamalkan nilai – nilai leluhur dari orangtua kita yang terdahulu dengan belajar dari masa lalu yang mengembangkan nilai – nilai kebaikan di dalamnya. Dengan saling menyayangi dan menghormati orangtua kita, insyaallah keberkahan akan selalu hadir dihidup ini,” jelas Helmi.

Selain itu, Helmi juga meminta doa restu pada Imaniah untuk membangun Kota Bengkulu dengan penuh keberkahan kedepannya.

Untuk diketahui, Imaniah Ikram juga merupakan keturunan keluarga kerukunan tabot (KKT) Bengkulu, nenek moyang beliau berasal dari India Islam (suku punjab), China dan Semidang Bukit Kabu. Selain itu, Ia juga pernah menjadi guru SD Muhammadiyah sejak usia 21 tahun sebelum pindah ke Departemen Agama. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Pewarta : Novri

Dokumentasi : Piter Jv
Editor : Eki Kurnia

About Radi

Baca Juga

Wawali Pesan Camat dan Lurah Permudah Urusan Masyarakat

Bengkulu,InfoPublik – Camat adalah walikota di tingkat kecamatan, Lurah adalah walikota di kelurahan, begitu pula …