Rabu , 15 Juli 2020
Home / Bengkulu / Walikota Ajak Masyarakat Mulai Beradaptasi dengan New Normal

Walikota Ajak Masyarakat Mulai Beradaptasi dengan New Normal

Bengkulu,InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi ikut dalam acara temu alumni lintas angkatan Unihaz, Sabtu (27/6/20) melalui aplikasi Zoom dari balai kota.

Topik yang dibahas dan didiskusikan pada kesempatan itu terkait kesiapan tatanan kehidupan baru (New Normal). Ikut bergabung dalam diskusi itu Rektor Unihaz Prof. DR. Hazairin,SH, Sekda Bengkulu Tengah Edi Hermansyah dan anggota DPRD Provinsi Bengkulu dapil Kota Bengkulu Dempo Xler.

Helmi pada kesempatan itu memaparkan apa saja yang sudah dilakukan oleh Pemkot Bengkulu selama pandemi Covid-19 mulai dari pencegahan sampai pada penanganan. Termasuk prestasi yang diraih oleh Pemkot Bengkulu seperti juara 1 nasional lomba video inovasi daerah dan predikat WTP dari BPK.

Terkait new normal, Helmi mengajak masyarakat Kota Bengkulu untuk mulai beradaptasi atau mulai menyesuaikan diri dengan new normal.

“Mau tidak mau, suka tidak suka kita harus mulai menyesuaikan diri dengan new normal yakni dengan situasi dan kondisi kehidupan yang berbeda. Apa saja yang dilakukan pemerintah salah satunya memastikan anak-anak tetap bisa belajar meskipun dari rumah,” ujar Helmi.

Dikatakan Helmi, sejak awal Pemkot Bengkulu bersama masyarakat sudah menganggap dan menyatakan perang melawan Covid-19. Namun seiring berjalannya waktu pemerintah dan masyarakat mulai tercerahkan bahwa Covid-19 tidak seperti yang beredar di medsos seakan-akan kalau terpapar langsung mati.

“Empat pasien yang kita rawat di RSHD bisa sembuh. Covid ini virus biasa bukan virus yang mematikan karema bis disembuhkan. Menteri Perhubungan pun juga sembuh. Jadi kita tidak usah terlalu panik lagi,” kata Helmi.

Dulu, lanjut Helmi semua berperang dengan Covid-19, tapi sekarang telah bersahabat dengan Covid-19. Sebab tidak mungkin masyarakat diam di rumah selama-lamanya.

Menurut Helmi pertemuan dan diskusi seperti ini sangat bagus. “Para alumnin sekalian, menarik sekali diskusi kita dalam kontek new normal ini. Forum-forum dan ruang-ruang diskusi seperti ini bagus sekali dan sangat bermanfaat,” demikian Helmi.(Release/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia

About Eki Kurnia

Baca Juga

Wawali Sampaikan Nota Pengantar Raperda LPj Pelaksanaan APBD 2019

Bengkulu,InfoPublik – Senin (13/7/2020) Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mewakili Walikota Bengkulu Helmi Hasan menghadiri …