Senin , 20 September 2021
Home / Bengkulu / Walikota ajak Keroyokan dalam Mengatasi Persoalan Tempat Kumuh di Kota Bengkulu

Walikota ajak Keroyokan dalam Mengatasi Persoalan Tempat Kumuh di Kota Bengkulu

Bengkulu,InfoPublik – Pemerintah Kota Bengkulu begitu semangat untuk membangun Kota Bengkulu layak huni dan berkelanjutan, seperti tema diangkat dalam acara lokakarya program Kota TaNJpa Kumuh (KOTAKU) Kota Bengkulu, Rabu (13/9/2021).

Hadir langsung Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang sekaligus membuka acara lokakarua tersebut. Dalam sambutannya, Helmi mengajak semua stakehilder sama-sama mengatasi persoalan kota kumuh. Sebab tidak dipungkiri di beberapa lokasi dalam Kota Bengkulu masih terdapat tempat yang kumuh.

“Pada kesemoatan ini kita berkumpul untuk sebuah agenda. Lokakarya ini untuk menghasilkan suatu agenda yang bs menghadirkan kebahagiaan masyarakat. Kita pecahkan bersama masalah temoat kumuh. Ada beberapa titik yang nampak kumuh di Kota Bengkulu. Kita harus keroyokan bersama stakeholder,” ujar Helmi.

Helmi berharap dengan berkolaborasi antar institusi pemerintah, stakeholder dan seluruh elemen masyarakat bisa melakukan percepatan. Apalagi didukung dengan APBD kota dan anggaran dari pusat.

“Kami apresiasi atas terselenggaranya acara ini. Harapan kita akan lahir gagasan-gagasan baru. Lokakarya ini akan menambah banyak sekali masukan-masukan ke pemkot sehingga ke depan akan banyak lagi program-program pro rakyat,” demikian Helmi.(Release/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia
Dokumentasi : Piter JV

 

 

About Eki Kurnia

Baca Juga

Minggu Pertama, Sedekah Rp 2 Ribu Terkumpul Rp 8 Juta di Loket Baznas

Bengkulu, InfoPublik – Setiap hari Jumat, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu membuka loket …