Jumat , 18 September 2020
Home / Bengkulu / Walikota Ajak Jompo, Veteran, dan BKMT Wisata Religi

Walikota Ajak Jompo, Veteran, dan BKMT Wisata Religi

Bengkulu,InfoPublik – Dalam rangka semangat hari jadi Kota Bengkulu yang ke-301, salah satu dari rangkaian kegiatan yang diselenggaran oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu adalah jalan-jalan wisata religi bersama jompo, veteran dan BKMT (Badan KOntak Majelis Taklim).

Tujuannya untuk membahagiakan jompo, veteran dan BKMT sesuai dengan misi Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan wawali Dedy Wahyudi yakni mewujudkan Bengkulu yang religius dan bahagia. Plt Kadis Sosial Kota Bengkulu Alex Periyansyah mengatakan wisata religi itu akan dilaksanakan Kamis (12/3/20).

“Dalam rangka HUT Kota Bengkulu ke-301 sesuai visi misi pak walikota, kita mau menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat. Maka dalam HUT ini kita juga mau menghadirkan kebahagiaan bersama jompo, veteran dan BKMT. Rinciannya Jompo 87 orang, veteran 5 orang, BKMT 10 orang,” jelas Alex.

Namun tidak semuanya ikut keliling wisata religi karena sebagian jompo sudah tidak kuat lagi untuk berjalan atau bepergian. “Jompo kan jumlahnya banyak ada 87 orang, semuanya kita berikan seovenir. Tapi tidak semuanya ikut wisata religi. Hanya 10 orang yang bias ikut wisata religi. Kemudian veteran 5 orang, BKMT 10 orang. Jadi total 25 orang yang ikut wisata religi,” ujar Alex.

Kegiatannya dimulai pukul Jam 07.00 – 07.30 WIB persiapan peserta pemberangkatan kegiatan wisata religi. Pukul 07.30 – 08.00 WIB persiapan kedatangan Walikota Bengkulu beserta rombongan, pukul 08.00 – 08.10 WIB pembukaan langsung dari Walikota Bengkulu, pukul 08.10 – 08.15 WIB pembacaan doa bersama.

Untuk star kegiatan wisata religinya, peserta berkumpul di panti sosial Tresna Werdha dekat POlda Bengkulu pukul 09.00 WIB. Kemudian menuju masjid raya Baitul Izzah, masjid Agung At Taqwa, rumah pengasingan Bung Karno, masjid Jamik dan kembali ke halaman panti sosial Tresna Werdha.

“PUlang dari wisata religi, makan bersama. Intinya ingin menghadirkan kebahagiaan agar mereka juga turut berbahagia di hari jadi Kota Bengkulu ke-301 ini,” demikian Alex.(Release/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia

About Eki Kurnia

Baca Juga

Cegah Virus Rabies, Anjing dan Kucing Disuntik Vaksin

Bengkulu, InfoPublik – Menindaklanjuti adanya kasus warga yang tergigit anjing liar beberapa hari lalu. Kamis …