Jumat , 30 Oktober 2020
Home / Bengkulu / Wali Siswi SMPN 5 Nangis saat Dampingi Anaknya Dapat Sepeda dari Program GPS

Wali Siswi SMPN 5 Nangis saat Dampingi Anaknya Dapat Sepeda dari Program GPS

Bengkulu,InfoPublik – Penyerahan bantuan dari program Gerakan Peduli Siswa (GPS) di SMPN 5 Pagar Dewa Senin (24/2/20) dihadiri langsung oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Plt Kadis Kominfosan Eko Agusrianto dan Kadis Dikbud Rosmayetti.

Siswi yang dapat hadiah sepeda baru dari teman-temannya yang menggalang dana GPS adalah Tia Putri Ananda, siswi kelas VII-i warga Kelurahan Pagar Dewa. Tia adalah anak yatim yang menurut teman-temannya memang layak untuk dibantu.

Ibunya, Okti yang mendampingi tak mampu membendung air mata saat diwawancarai. Dia sangat berterima kasih kepada Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wawali Dedy Wahyudi yang mengadakan program GPS sehingga anaknya terbantu.

“Senang sekali ada yang peduli kepada kami, walikota, pihak sekolah dan teman-teman anak saya. Memang anak saya selama ini jalan kaki ke sekolah. Kadang naik angkot. Alhamdulillah doa saya terkabul. Saya ucapkan terima kasih pak walikota berkat pak walikota ada program GPS untuk membantu kami orang yang kurang mampu, anak yatim,” tutur Okti berlinang air mata.

Tia yang menerima sepeda juga menyampaikan terima kasih kepada walikota dan terkhusus kepada teman-temannya duta GPS. “Terima kasih teman-teman,” kata Tia tak mampu lagi berkata apa-apa.

Helmi Hasan sangat apresiasi dengan siswa siswi duta hadits yang telah berjasa membantu temannya yang memang membutuhkan. Dalam penyerahan sepeda itu, Helmi hanya menyaksikan sedangkan yang menyerahkannya adalah duta GPS langsung.

Selain Tia, ada 5 siswa lainnya yang juga menerima hadiah berupa tas dari program GPS. “Ini memag dari siswa untuk siswa. Pemkot telah mencanangkan, tidak boleh ada satu anak pun di Kota Bengkulu yang tidak bahagia apakah itu PAUD, SD, SMP, yatim harus bahagia,” kata Helmi.

Dalam kesempatan itu Helmi juga memberi kuis kepada para siswa. Siapa yang hafal 40 hadits beserta artinya diberi hadiah uang jajan.

“Hadits ini hafalkan Insha Allah nanti kita ketemu lagi di kesempatan berbeda dan akan ada kuis lagi sampai seluruh anak-anak pelajar hafal hadits,” pesan Helmi.

Kepala SMPN 5, Rumi Atenah menjelaskan sampai saat ini capaian GPS di SMPN 5 sudah mencapai 30 persen. “Insha Allah program GPS di sini semenjak dicanangkan pemkot, kami sudah membuat semacam SK dan struktur pengurusannya,” ujar Rumi.(Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia
Dokumentasi : Frengky
Editor : Nugroho

About Eki Kurnia

Baca Juga

Plt Walikota Targetkan BPRS Fadhilah Raih Top BUMD Nasional

Bengkulu,InfoPublik – Usai berkunjung ke rumah dinas walikota Mojokerto untuk konsultasi sekaligus belajar tentang pengelolaan …