Selasa , 15 Oktober 2019
Home / Bengkulu / Wakil Walikota : Fasilitas Bintang Lima untuk Pengantin Bulan Madu di Balai Kota Bengkulu

Wakil Walikota : Fasilitas Bintang Lima untuk Pengantin Bulan Madu di Balai Kota Bengkulu

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menjamu makan siang pasangan pengantin Maireza Saputra (25) dan Yuis Pratama Sari (19) warga Kelurahan Pasar Bengkulu yang perdana melakukan bulan madu di Balai Kota Bengkulu melalui program Honeymoon di Balai Kota, Kamis (25/4/2019).

“Kegiatan ini adalah untuk mewujudkan program Kota Bengkulu yakni Bahagia, Religius dan APBD untuk rakyat. Bahagia itu ketika masyarakat inginkan sesuatu dan pemerintah mampu mewujudkan ataupun memfasilitasi keinginannya tersebut,” kata Dedy Wahyudi.

Ia menambahkan, kenapa ada kegiatan nikah dengan mobil Walikota dan Wakil Walikota? Karena Walikota melihat ada masyarakat kurang mampu terkadang ingin menikah sulit mendapatkan mobil, sulit kalau untuk sewa terbilang mahal, dan tercetuslah Pernikahan dengan BD 1 A ini.

“Namun pak Wali ingin menyempurnakan lagi program pernikahan itu (nikah balai dan memakai Mobil dinas) dan terfikirlah Honeymoon Di (HD) Balai Kota,” lanjut Dedy.

Ia menyebutkan, fasilitas yang diberikan menjadikan mereka tamu kehormatan, mereka mendapatkan fasilitas seperti hotel bintang lima, VIP, yang ruangannya standar bintang 5, dijamu dengan makanan dan makan bersama pejabat kota.

“Kami berharap masyarakat banyak merasakan manfaat dari program-program Kota Bengkulu. Salah satunya nikah yang merupakan ide murni pak Walikota. Dengan keikhlasan pemerintah membantu dan juga respon yang baik dari masyarakat menjadikan suksesnya program ini,” ujarnya.

Sementara itu, Maireza menyatakan rasa gembiranya saat diwawancarai. “Tidak terbayang dengan kami sebelumnya akan mendapat program ini, bahagia sekali hati kami serta sangat mendukung dan semoga kedepannya semakin sukses apa yang di programkan pemerintah kota,” kata Maireza.

“Kami tahu program ini dari keluarga, saat tahu kami mau menikah dia menginformasikan bahwa ada program yang dicanangkan Pemkot Bengkulu,” tutupnya.

Sebelumnya, pasangan Maireza dan Yuis ini dijemput mobil dinas Wakil Walikota BD 2 A, Rabu (25/4/2019) menuju Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sungai Serut untuk melangsungkan akad nikah. Kemudian dari kediaman pengantin di Jalan Enggano RT.02 Keluarahan Pasar Bengkulu, kedua pasangan ini menuju Balai Kota dengan mobil dinas Wawali dan di Balai Kota pasangan pengantin ini telah disiapkan kamar pengantin berfasilitas bintang lima begitu juga dengan pelayanannya untuk berbulan madu.

Kamis (25/4/2019) siang, pasangan pengantin ini dijamu makan siang bersama Wawali dan pejabat Pemkot Bengkulu, dan di antar kembali ke kediamannya menggunakan mobil dinas Wawali BD 2 A. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Aang
Dokumentasi : Aang – Prenkki
Editor : Nugroho

About Tim Redaksi

Baca Juga

Bawa 35 Kafilah Terbaik, Kota Bengkulu Juara II MTQ Tingkat Provinsi

Bengkulu, InfoPublik – Kafilah Kota Bengkulu kembali menorehkan prestasi membanggakan pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran …