Selasa , 29 September 2020
Home / Bengkulu / Wabah Virus Corona, ASN Kominfosan Tetap Fokus Bekerja

Wabah Virus Corona, ASN Kominfosan Tetap Fokus Bekerja

Bengkulu, InfoPublik – Maraknya pemberitaan virus corona atau covid-19 yang saat ini mewabah di Indonesia dan memengaruhi aktivitas kerja pegawai. Jajaran aparatur sipil negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu tetap masuk kerja menjalankan aktivitasnya tugas pokok dan fungsinya. Sebagaimana yang dilakukan oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfosan) Kota Bengkulu yang tetap fokus kerja, Selasa (17/3/2020).

Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Bengkulu Eko Agusrianto mengatakan, meskipun belum ada yang terkena Corona di Kota Bengkulu. Ia menghimbau agar ASN dan PTT Dinas Kominfosan Kota Bengkulu untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan, serta berolahraga dengan teratur walaupun masih masuk kerja.

“Untuk itu, ASN tetap bekerja seperti biasa. Insya Allah Kota Bengkulu aman. Kita punya masyarakat banyak yang harus diutamakan, namun dalam hal ini juga sangat penting untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan di masing-masing instansi. Memperhatikan kondisi pegawai, harus ada hand sanitizer untuk menjaga kebersihan, terutama kebersihan tangan,” ujar Eko.

Ia menjelaskan bahwa Kominfosan Kota Bengkulu akan tetap terus bekerja sebelum ada intruksi lanjutan. Kominfosan juga telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi pencegahan virus Corona.

“Menanggapi hal itu, pihak kami terus mengemas konten informasi-informasi dan edukasi yang berkaitan dengan corona, agar masyarakat tidak terlalu takut dengan adanya penyebaran virus Corona, kita terus berikan semangat, melakukan sosialisasi tentang hal tersebut karena semua itu merupakan kewajiban kita,” tambahnya. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Novri
Dokumentasi : Prenkki
Editor : Nugroho

About Radi

Baca Juga

Pemkot Ajak PGRI Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengajak para guru untuk meningkatkan mutu pendidikan …