Rabu , 14 November 2018
Home / Bengkulu / Visi Misi Paslon Walikota Diminta Mengacu Pada RPJMD

Visi Misi Paslon Walikota Diminta Mengacu Pada RPJMD

BENGKULU – Visi misi pasangan calon (Paslon) Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bengkulu 2018 diminta sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kota Bengkulu, Riduan.

“Kami sudah sampaikan ke KPU supaya visi misi pasangan calon bisa mengacu pada RPJMD,” kata Riduan, di Gedung DPRD Kota Bengkulu, Selasa (27/2/2018).

Visi misi sesuai RPJMD ini bertujuan agar pembangunan di Kota Bengkulu bisa berkelanjutan. Dimana RPJMD ini menitikberatkan pada tiga titik tekan. Diantaranya peningkatan kualitas SDM, kemandirian ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“RPJMD saat ini memasuki tahun ketiga,” sampainya.

Dia menambahkan saat ini pihaknya tengah menyusun teknokratik. Peyusunan ini juga akan berpijak pada RPJMD yang berlaku saat ini.

“Salah satu upaya penyusunan ini kami adakan lomba karya tertulis sebagai masukan,” sambungnya.

Nantinya, Riduan melanjutkan, RPJMD yang telah disusun saat ini akan dirombak pada Juni mendatang atau pasca diketahui pemenang pilkada. Selanjutnya, Bapelitbang akan kembali menyusun teknoratik yang disesuai dengan visi misi walikota terpilih.

“Namun capaian RPJMD lama yang belum tercapai akan tetap ditindaklanjuti,” jelasnya.

Setelah itu, Riduan memaparkan, Bapelitbang akan menyusun Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS). Selanjutnya, Bapelitbang akan menyerahkan ke Banggar DPRD Kota Bengkulu untuk disusun bersama menjadi pijakan penyusunan APBD.

“Karena mengingat KUA PPAS sudah harus diserahkan ke Banggar maka akan menyesuaikan dengan draft konsep RPJMD,” pungkasnya. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Piter
Fotografer : Prengki
Video : Budiman

About Nugroho Tri Putra

Check Also

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat Bengkulu, InfoPublik …