Kamis , 20 Juni 2019
Home / Bengkulu / Ustaz Saeed Kamyabi : Tipe-Tipe Orang Enggan ke Masjid

Ustaz Saeed Kamyabi : Tipe-Tipe Orang Enggan ke Masjid

Bengkulu, InfoPublik – Tempat yang paling dicintai Allah adalah masjid-masjidNya. Tempat yang paling dibenci Allah adalah pasar. Hal ini disampaikan Ustaz Saeed Kamyabi dalam tausyiahnya di Masjid Akbar At Taqwa, Anggut, Minggu (17/3/2019).

Dalam acara Jambore 300 Ribu Pemuda Hijrah dan Tabligh Akbar ini. Ustaz asal Jakarta itu juga menyampaikan tipe-tipe orang enggan datang ke masjid.

“Saya sudah berjalan ke ribuan masjid di Indonesia dan beberapa negara. Mencari penyebab mengapa orang enggan datang ke masjid, sehingga menyebabkan masjid sepi,” ujarnya.

Menurutnya, ada 10 tipe orang yang enggan datang ke masjid. “Tipe pemalas, tipe pengambek, penjijik, pemalu, ragu dan berat, penakut, pesakit, pesimis dan tipe pecundang,” terang Ustaz Saeed.

Pimpinan Gerakan Memakmurkan Satu Juta Masjid (Gemasajid) itu juga menjelaskan tipe-tipe orang yang enggan datang ke masjid. “Yang pemalas, pengambek, penjijik, itu biasanya karena pengalamannya masuk masjid tetapi ada hal yang tidak sesuai dengan dirinya sehingga ia menjadi malas ke masjid,” ujarnya.

Selain itu, sambung Saeed, ia mencontohkan adapula jamaah yang pesimis datang ke masjid. “Adapula yang pesimis datang ke masjid karena tidak merubah keadaannya. Contohnya, ada yang beranggapan, meskipun rajin ke masjid tapi tidak menaikkan jabatannya,” kata Ustaz Saeed.

Ia pun mengajak, jamaah Islam untuk memakmurkan masjid. “Kita wajib bersyukur. Karena ada orang yang tidak diberi kesempatan untuk datang ke masjid,” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam rangkaian Jambore 300 Ribu Pemuda Hijrah ini, Minggu (17/3/2019) akan dilanjutkan salat magrib berjamaah yang dipimpin Ustaz Taufiq Hasnuri dari Palembang, dan juga tausyiah. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

About Tedi CHO

Baca Juga

BRT Trans Rafflesia Tingkatkan Aksesibilitas dan Konektivitas Antar Wilayah

Bengkulu, InfoPublik – Dinas Perhubungan pada 2019 ini kembali mengoperasikan 5 unit Bus Rapid Transit (BRT) …