Selasa , 22 September 2020
Home / Bengkulu / Ustaz Das’ad Latief : Seluruh Pemimpin Harus Belajar dari Walikota Bengkulu

Ustaz Das’ad Latief : Seluruh Pemimpin Harus Belajar dari Walikota Bengkulu

 

Bengkulu, InfoPublik – Kepemimpinan Walikota Bengkulu Helmi Hasan dalam mengajak masyarakatnya mencintai agama dan memakmurkan rumah ibadah menuai pujian dari berbagai pihak. Salah satu Ustaz terkenal Das’ad Latief pun memuji sikap tulus Walikota Bengkulu Helmi Hasan dalam merangkul umat beragama yang tinggal di Indonesia khususnya kota Bengkulu.

Pujian Ustaz Das’ad Latief itu disampaikan secara langsung sebelum menghadiri acara Tabligh Akbar Hari Jadi Kabupaten Kepahiang, Kamis (9/1/2020). Pujian ini juga ia rekam dengan smartphone miliknya untuk diunggah ke media sosial pribadinya.

Ia menyerukan kepada seluruh pemimpin untuk belajar dari Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

“Seluruh pemimpin yang ada di Indonesia harus belajar dari kepemimpinan dan ketulusan Walikota Bengkulu Helmi Hasan dalam merangkul umat beragama yang tinggal di kota mereka,” ujarnya.

“Suatu daerah itu harus dipimpin dengan orang yang tepat sehingga mampu membawa kesejahteraan lahir maupun batin,” sampainya.

Ia mengatakan, tugas pemimpin itu bukan hanya memerintah, tetapi juga sebagai panutan masyarakat.

“Perilaku seorang pemimpin akan jadi cerminan dan diikuti oleh masyarakat,” katanya.

“Pemimpin yang religius, taat beragama, akan menginsipirasi masyarakatnya menjadi religius. Sebaliknya, pemimpin yang tidak patuh pada agama, jarang ke masjid, jarang sholat, sulit membawa masyarakat ke jalan keselamatan,” pungkasnya.

 

Pewarta : Feren

Dokumentasi : Aang

About Feren Nisya

Baca Juga

Ambulans Gratis 24 Jam, Mengantar ke Pelosok Daerah hingga Luar Provinsi

Bengkulu, InfoPublik – Komitmen kepedulian Pemkot Bengkulu terhadap duka warganya memang sangat teruji. Melalui kebijakan …