Minggu , 27 September 2020
Home / Bengkulu / UPTD Pasar Panorama Harapkan Penambahan auning swadaya

UPTD Pasar Panorama Harapkan Penambahan auning swadaya

 

Bengkulu, InfoPublik – Guna memastikan relokasi pasar panorama berjalan lancar serta sesuai dengan keinginan Walikota Bengkulu Helmi Hasan. Pihak Unit Pelaksana Tingkat Dinas (UPTD) Pasar Panorama terus berbenah dengan segala upaya untuk mewujudkan hal tersebut.

Kepala UPTD Pasar Panorama Roni Bambang mengungkapkan bahwa masih banyaknya jumlah pedagang dari pada jumlah auning pedagang yang akan direlokasikan, banyaknya tuntutan pedagang yang ingin segera juga direlokasikan secepatnya agar dapat berjualan kembali.

“Menanggapi hal ini, kami dari pihak UPTD akan berupaya membangun auning swadaya agar dapat mengakomodir para pedagang yang belum dapat kios akan ditempatkan disana,” ujarnya saat berada di lokasi penataan pasar panorama, Senin (3/02/2020).

Ia mengatakan auning swadaya dengan mengusulkan dana yang belum bisa di perhitungkan karena ini akan diminta dari pedagang itu sendiri untuk menentukan layak tidaknya perencanangan auning swadaya tersebut. Ini diperuntukan untuk 400 pedagang nantinya.

“Seperti yang kita lihat, Auning pedagang ikan masih sangat kacau balau, masih becek nantinya kita juga akan usahakan untuk mengubahnya agar lebih tertata dengan rapi,”ujarnya.

Bambang juga menegaskan bahwa pihak UPTD akan memastikan untuk masalah auning ini tidak diperjual belikan, serta juga mengingatkan para pedagang yang sudah mempunyai lapak tidak mengambil lapak untuk kedua kalinya secara ilegal .

“Untuk mengantisipasinya, pihak UPTD mengambil alih, dengan tidak boleh menjual belikan lapak yang ada,” ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APLI) mengatakan relokasi ini akan dilakukan dengan mengutamakan pedagang yang sudah lama berjualan disana. Akan lebih di tata seperti pedagang Ikan akan ditempatkan di lapak berjualan ikan, hal ini tidak bisa dilakukan secara otodidak.

“Kita harus saling bersinergi dengan pihak terkait dalam penataan ini agar berjalan dengan lancar tanpa ada masalah sedikit pun,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, bahwa telah berkerjasama dengan juru parkir agar tidak ada lagi para pedagang yang menyalahi aturan dengan berjualan dibahu jalan.

“Dengan hal ini pasar harus benar-benar ditata sampai terciptanya suasana pasar yang kondusif dalam aktifitasnya. Kami siap membantu pemerintah dalam mewujudkan hal tersebut agar terealisasi dengan cepat,” tutupnya.(Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Pewarta : Novri
Dokumentasi : Haikal

About Feren Nisya

Baca Juga

Tinggalkan Balai Kota, Helmi Hasan Ucapkan Permohonan Maaf

Matanya tampak berkaca kaca, Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama istri baru usai melakukan video conference …