Selasa , 22 September 2020
Home / Bengkulu / Tukang Cuci Baju Raih Undian Umrah Jalan Santai Hidayah

Tukang Cuci Baju Raih Undian Umrah Jalan Santai Hidayah

Bengkulu, InfoPublik – Bukan main senangnya perasaan hati Nuryani, warga Kelurahan Penurunan salah satu peserta yang ikut jalan santai dalam rangka hari jadi Kota Bengkulu ke-301, Minggu (23/2/20). Ia beruntung karena menjadi pemenang hadiah utama yakni Umrah gratis.

Kupon yang ia masukkan hanya 2 lembar yang masing-masing ditulis nama kedua anaknya (anak yatim,red) yakni Meri dan Amelia Yulita Yani. Ternyata kupon yang dicabut oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan dibacakannya langsung adalah kupon milik salah satu anak Nuryani yakni Amelia Yulita Yani.

Perempuan berusia 56 tahun itu tergopoh-gopoh menuju panggung sambil memegang tangan anaknya sambil teriak girang “saya pak wali, saya,” ujarnya sumringah.

Helmi langsung teriak takbir “Allah Huakbar!” diikuti oleh para peserta lainnya yang seluruh mata tertuju kepada Nuryani. Sebelum menyerahkan hadiah secara simbolis, Helmi bertanya kepada pemenang yang beruntung itu.

Helmi bertanya sejak kapan Amelia jadi anak yatim. Nuryani mengatakan bahwa sejak suaminya meninggal 10 tahun yang lalu. Lanjutnya, sehari-hari ia bekerja sebagai tukang cuci baju di rumah tetangganya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan biaya sekolah kedua anaknya.

Amelia yang jadi pemenang hadiah utama itu ingin ibunya saja yang berangkat umrah. “Hadiah mau dikasih ke ibu saja. Saya mau berangkatkan ibu saja karena ingin berbakti kepada ibu,” tutur Amelia.

Mendengar itu, Nuryani langsung terharu. Ia tidak menyangka bakal berangkat ke tanah suci melaksanakan ibadah umrah yang rencananya akan diberangkatkan oleh PT AQM akhir November selama 12 hari.

Helmi yang ikut tersentuh hatinya berjanji akan memberikan modal usaha kepada Nuryani. Nuryani mengaku bisa masak nasi uduk dan ingin buka usaha nasi uduk. Selama ini ia tidak punya modal yang cukup sehingga hanya bisa bekerja sebagai tukang cuci baju.

“Catat nomor HP saya nanti hubungin saya, akan saya kasih modal buat usaha nasi uduk. Karena walikota ibuk adalah walikota 1.001 janda. Sehingga janda-janda yang mau usaha tapi tidak punya modal boleh catat nomor saya. Nanti saya bantu modal. Menafkahi janda tidak mesti menikahi,” jelas Helmi.

Nuryani saat diwawancarai mengaku sangat bersyukur dan sangat berterima kasih kepada Walikota Bengkulu dan PT AQM.

“Tidak ada mimpi atau firasat sebelunnya. Cuma 2 kupon dan 2 nama. Keinginan umrah itu ada dari dulu tapu tidak ada biayanya. Saya doakan walikota Helmi Hasan sehat selalu, dan jadi Gubernur Bengkulu,” tutur Nuryani. (Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia
Dokumentasi : Tim MC
Editor : Nugroho

About Eki Kurnia

Baca Juga

Ambulans Gratis 24 Jam, Mengantar ke Pelosok Daerah hingga Luar Provinsi

Bengkulu, InfoPublik – Komitmen kepedulian Pemkot Bengkulu terhadap duka warganya memang sangat teruji. Melalui kebijakan …