Rabu , 23 September 2020
Home / Bengkulu / TP PKK Kota Bengkulu Raih 4 Kategori Juara di Jambore PKK Provinsi Bengkulu

TP PKK Kota Bengkulu Raih 4 Kategori Juara di Jambore PKK Provinsi Bengkulu

Bengkulu, InfoPublik – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Bengkulu meraih juara pada 4 kategori dalam Jambore PKK tingkat Provinsi Bengkulu yang diselenggarakan pada tanggal 21-22 Agustus 2019 di halaman Kantor Gubernur Bengkulu. Jambore ini diikuti oleh 10 TP PKK kabupaten dan kota.

Ketua TP PKK Kota Bengkulu Ny. Hj. Khairunnisa Helmi menyampaikan, 4 kategori lomba tersebut adalah Juara 3 Lomba Defile/Yel-Yel, Juara 2 Lomba Penyuluhan Pokja 1 atas nama Ny. Haryuni, Juara 1 Lomba Penyuluhan Pokja 3 Ny. Bunga Mas Intan, dan Juara Harapan 1 Lomba Penyuluhan Pokja 4 Ny. Infra, ketiganya merupakan kader TP PKK Kecamatan  Kampung Melayu.

“Dalam Jambore tingkat provinsi kali ini, TP PKK kota mengirim kader – kader PKK Kecamatan Kampung Melayu. Hal ini utk memberi kesempatan kepada kader – kader kecamatan untuk menunjukkan kemampuannya di tingkat provinsi dan nantinya juga di tingkat nasional,” ujar Ny. Khairunnisa.

“Untuk lomba hiburan, TP. PKK kota meraih Juara 1 Goyang Maumere, Juara 2 Joget Balon Zigzag, dan Juara Harapan 1 Joget Cacah,” sambungnya.

Disampaikannya pula, dengan banyaknya peraihan juara pada lomba jambore ini, menandakan kekompakan TP PKK Kota Bengkulu. “Saya sangat bangga dengan kekompakan TP PKK Kota Bengkulu dalam mengikuti Jambore PKK tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2019 ini. Semoga tahun depan TP PKK Kota Bengkulu prestasinya semakin lebih baik lagi,” kata Ny. Khairunnisa Helmi.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Ny. Hj. Derta Rohidin mengatakan juara 1 pada setiap perlombaan akan dikirim untuk mengikuti Jambore PKK tingkat nasional di Jakarta. “Juara 1 dalam perlombaan pada jambore tingkat provinsi ini akan mengikuti jambore PKK tingkat nasional di Jakarta,” ujarnya.

Untuk diketahui, demi mensupport TP PKK Kota Bengkulu dalam mengikuti jambore kemarin, Ketua TP PKK Kota Bengkulu Ny. Hj. Khairunnisa mendukung timnya dengan mengikuti semua rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir. Penyerahan hadiah secara simbolis dilakukan oleh Kabid Pemberdayaan dan Memasyarakatan Desa DPMD Provinsi Bengkulu Elfrelo. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Nugroho
Dokumentasi : TP PKK
Editor : Nugroho

About Nugroho Tri Putra

Baca Juga

BazNas Berikan Bantuan Modal kepada 340 Warga Masing-masing Menerima Rp 1 Juta

Bengkulu,InfoPublik – Sebanyak 340 warga Kota Bengkulu mendapatkan bantuan modal usaha kecil dari BazNas Kota …