Senin , 27 Januari 2020
Home / Bengkulu / Tingkatkan Perekonomian Melalui Kampung Tematik

Tingkatkan Perekonomian Melalui Kampung Tematik

 

Bengkulu, InfoPublik – Setelah sebelumnya telah dilaunching kampung tematik dari 6 kecamatan, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi kembali melaunching Kampung tematik di 2 kecamatan yaitu Kampung galaxy di kecamatan Selebar dan Kampung Rosella Berseri di kecamatan Kampung Melayu, Jumat (13/12/2019).

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengatakan, tujuan kampung tematik dibuat bukan hanya untuk dinikmati oleh pengunjung. Melainkan seyogianya kampung tematik bisa membangkitkan geliat ekonomi masyarakat di lokasi tersebut.

“Artinya peningkatan tersebut terus terjadi di segala faktor, di antaranya perekonomian masyarakat Kota Bengkulu,” katanya

“Kampung tematik yang telah dicetak ini bisa jadi atensi. Bukan hanya soal eksistensinya saja namun juga bisa menggeliatkan ekonomi masyatakat,” ujarnya.

Ia mengatakan, hal lain yang dapat dioptimalkan ialah mengoptimalkan potensi yang ada di kampung tematik tersebut.

“Pelibatan partisipasi masyarakat secara aktif dapat membuat kampung tematik di Kota Bengkulu bisa lebih memakmurkan warganya,” sampainya

Menurutnya, anak muda perlu mengetahui seluk beluk tentang kampung tematik di Kota Bengkulu, mempelajarinya dan memberikan peran bagi kampung tematik di masa mendatang.

“Sifatnya adalah ada kreativitas anak muda yang perlu didengar untuk membuat kampung tematik di Kota Bengkulu jadi lebih baik,” ungkapnya.

Ia juga berharap, kampung-kampung tematik yang ada di Kota Bengkulu ini jangan hanya sekadar seremonial sewaktu peresmian saja tapi dirawat atau dibina berkelanjutan.

 

Pewarta : Nanda Prahum

Dokumentasi : Agian – aang

Editor : Feren

About Budiman

Baca Juga

Evaluasi Kinerja Pegawai, Plt. Kadis Kominfosan Beri Kejutan Kepada Pegawai Teraktif

  Bengkulu, InfoPublik – Guna menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, Dinas Komunikasi, Informatika …