Selasa , 12 November 2019
Home / Bengkulu / Tingkatkan Pelayanan Publik dan Profesionalisme ASN, Pemkot Gelar Bimtek

Tingkatkan Pelayanan Publik dan Profesionalisme ASN, Pemkot Gelar Bimtek

Bengkulu, InfoPublik- Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bengkulu menggelar Bimbingan Teknis (BIMTEK) Manajemen Pelayanan Publik. Bimtek yang dibuka langsung oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan diikuti 50 peserta dari perwakilam OPD yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik dalam rangka meningkatkan profesionalisme Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemerintah kota (Pemkot), Rabu (16/10/2019).

Dalam sambutannya, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan program ini adalah program yang sangat baik karena masyarakat membutuhkan pelayanan yang paripurna dengan kemajuan teknologi yang semakin cepat, maka tuntutan masyarakat terhadap pelayan publik juga akan semakin cepat.

“Sebagai ASN harus mengoptimalkan pelayanan kita terhadap masyarakat dan kita harus menggunakan teknologi ke hal-hal yang baik seperti contohnya program GPS yang disebar luaskan melalui media agar seluruh warga masyarakat Bengkulu tau bahwa pemkot juga memiliki tanggungjawab terhadap siswa yang kurang mampu untuk membayar biaya sekolahnya,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa Pemkot harus menjadi problem solving terhadap masyarakat. Disini Pemkot dituntut untuk memberikan pelayanan lebih bagi masyarakat.

“ketika amanah diberikan maka sudah seharusnya pemkot melahirkan program-program yang dapat megoptimalkan pelayanan kita sebagai ASN terhadap masyarakat,”tambah Helmi.

Helmi juga menambahkan dengan teknologi yang semakin canggih, maka tuntutan pelayanan pemerintah juga semakin tinggi terhadap masyarakat. Maka dari itu Pemkot juga tidak boleh tertinggal dalam rangka mengoptimalisasikan pelayanan publik kepada masyarakat.

“Semakin hari teknologi akan semakin canggih, maka kita sebagai ASN dituntut untuk dapat mengoptimalisasikan pelayanan kepada masyarakat, dan dengan teknologi kita juga dapat melakukan kegiatan yang positif, gunakanlah teknologi itu terhadap hal-hal yg bijak, salah satunya seperti program Gerakan Peduli Siswa (GPS),” tambahnya.

Selain itu, Helmi mengingatkan untuk menggunakan media sosial sebagai media yang positif yang bisa membantu kerja kita. Kalau kita tidak tahu lebih baik kita bertabayun.

“Medsos jangan sampai tidak memberikan kemanfaatan dalam pekerjaan kita. Tapi hendaknya memberikan manfaat dan solusi u semua. viralkan kebaikan kebaikan yang ada. inilah kerja- kerja kita menghadirkan kebahagiaan untuk orang banyak, dan inilah visi misi kita semua,” ucap Helmi Hasan.

Sementara itu, Plt Kepala (BKPP) Kota Bengkulu Ali Martono Mengarapkan hasil dari kegiatan ini jangan hanya berakhir dengan peserta saja, namun harus disampaikan juga kepada kepada dinas serta seluruh pagawai, agar semua dapat memahami tugasnya sebagai ASN.

“Saya harap ini jangan berakhir disini saja, harus di sampaikan juga kepada kepala dinas dan kepala bidang serta teman-teman dikantor agar semuanya dapat memahami perannya sebagai ASN,”ungkapnya. (MC Kota Bengkulu).

Pewarta : Nanda Prahum – Uci – Diah – Andre
Dokumentasi : Prankki – Yepi
Editor : Yudha Baros

About Tim Redaksi

Baca Juga

Akhir Tahun Semua Pasar di Kota Bengkulu Sudah Rapi

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi meminta agar seluruh pasar yang ada di …