Senin , 9 Desember 2019
Home / Bengkulu / Tingkatkan Mutu Pendidikan, 530 PAUD PNF di Bengkulu Diakreditasi

Tingkatkan Mutu Pendidikan, 530 PAUD PNF di Bengkulu Diakreditasi

Bengkulu – Sebanyak 530 PAUD PNF di Provinsi Bengkulu diakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) PAUD PNF. Proses akreditasi dibagi menjadi dua tahap.

Anggota Komisi Peningkatan Kompetensi Asesor (KPKA) BAN PAUD PNF Kemdikbud RI, Netty Herawati menyatakan kuota yang diberikan untuk Bengkulu pada 2019 ini sebenarnya hanya 500 lembaga. Namun, dengan bagusnya kinerja BAN PAUD PNF Provinsi Bengkulu akhirnya ditambah menjadi 530.

Menurut Netty yang juga Ketua Himpaudi itu, penambahan kuota ini adalah bentuk keberhasilan BAN Provinsi Bengkulu. Sebab ada provinsi lain yang tidak berhasil mencapai target dari kuota yang diberikan.

“Ini adalah keberhasilan Bengkulu. Karena di provinsi lain ada yanymg tidak mencapai target,” kata Netty, Selasa (26/11).

Ia berharap data akreditasi ini bisa digunakan penilik dan pengawas sebagai bahan pembinaan ke lembaga-lembaga. Dengan demikian tercipta sinergitas antara pemda dengan organisasi-organisasi, dan lembaga itu sendiri.

“Bahkan kita berharap perguruan tinggi menjadi semangat untuk melakukan penelitian lebih lanjut dan pengabdian masyarakat,” papar Netty.

Sementara itu, Ketua BAN PAUD PNF Provinsi Bengkulu Yuni Herlina mengatakan pada semester I 2019 ada 200 lembaga yang diakreditasi. Sementara pada tahap kedua yang sedang berlangsung saat ini ada 330 lembaga.

“330 lembaga ini terdiri dari 282 PAUD, 11 LKP, dan 37 PKBM,” jelas Yuni.

Dia menerangkan saat ini kita sedang proses validasi dan verifikasi. Ada 33 orang asesor yang melakukan validasi.

“Data ini nanti akan kita susun dan serahkan stakeholder terkait,” kata dia. (MC Kota Bengkulu)

Pewarta : Tedi Cho

About Tedi CHO

Baca Juga

Pimpinan Pesantren Dukung Bengkulu Kota Hadits

Bengkulu, InfoPublik – Dukungan jadikan Kota Bengkulu sebagai Kota Hadits terus mengalir. Kali ini, beberapa …