Senin , 10 Desember 2018
Beranda / Bengkulu / Tingkatkan Koordinasi GOPTKI

Tingkatkan Koordinasi GOPTKI

Bengkulu, InfoPublik – DPD Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Provinsi Bengkulu lakukan visitasi ke DPC GOPTKI Kota Bengkulu di Aula Dinas Pariwisata, Rabu (14/11). Hal ini dalam rangka mewujudkan taman kanak-kanak yang berkualitas dan mengembangkan pendidikan usia dini.

Ketua DPC GOPTKI Kota Bengkulu Ny. Nelwitis Marjon mengatakan kunjungan ini merupakan pertama kali selama ia memimpin GOPTKI Kota Bengkulu.

“Kegiatan ini kebanggan dari kami. Untuk selama ini kegiatan di pusat dan di daerah tetap berjalan dalam keadaan seperti ini, kami masih banyak belajar,” ungkapnya.

Dalam kunjungan ini nantinya, ia harap GOPTKI kabupaten dan kota dapat bersinergi dengan kegiatan yang ada di pusat untuk menjadi lebih aktif dalam menjalankam kegiatan.

“Kita lebih bersemangat dan termotivasi, serta visi misi GOPTKI dapat terwujud,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPD GOPTKI Provinsi Bengkulu Ny Asmeri Novita Nopian menyampaikan kedatangan mereka tak lebih hanya untuk bersilaturahmi dan menyamakan persepsi atas keberadaan GOPTKI di kabupaten, kota dan di Provinsi Bengkulu.

“Terus berkomunikasi dan koordinasi untuk memajukan GOPTKI ini,” lanjutnya.

Menurutnya, GOPTKI adalah tenaga pendidik yang membentuk mental anak bangsa yang sangat berpengaruh di masa yang akan datang. Selain itu, meningkatkan dan menggerakkan kegiatan sehingga bisa sejalaan dengan visi dan misi GOPTKI.

“Dalam kegiatan ini juga kita akan saling bertukar dan menyamakan persepsi apa itu tugas GOPTKI dalam mendidik anak bangsa. Jangan sampai anak bangsa tidak mempunyai akhlak yang baik, inilah inti dari kegiatan GOPTKI itu sendiri,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kadis Pendidikan Kota Bengkulu Rosmayeti berharap GOPTKI dapat membangun pondasi anak usia dini.Untuk anggaran GOPTKI sudah direkomendasi dan direncanakan.

“Ini merupakan tanggung jawab kita. bersama guna meningkatkan dan menumbuhkan kreativitas anak PAUD dan TK. Melalui program -program GOPTKI yang juga akan disandingkan dengan kegiatan bidang PAUD di Dinas Pendidikan Kota Bengkulu. PAUD merupakan sebuah proses untuk mewudkan generasi di masa akan datang,” kata dia. (MC Kota Bengkulu)

Pewarta : Budi
Foto : Milda
Editor : Tedi

Tentang PJV

Seorang Hamba Allah pemilik website Sepenggalinfo.com yang memiliki motto Be a Good Moslem or Die as Syuhada | Bukan karena hebat tapi karena Allah yang Maha Mempermudah segalanya | Biar Lelah yang penting Lillah

Check Also

Pemkot Bengkulu Optimalisasikan Zakat ASN

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota Bengkulu melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota mengelar rapat …