Selasa , 22 September 2020
Home / Bengkulu / Tingkatkan Kinerja Personil, Satpol PP Kota Bengkulu Gelar Pelatihan Dalmas

Tingkatkan Kinerja Personil, Satpol PP Kota Bengkulu Gelar Pelatihan Dalmas

Bengkulu, InfoPublik – Guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM) personil dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bengkulu menggelar pelatihan pengendalian massa (Dalmas) di Stadion Semarak, Kelurahan Sawah Lebar Baru, Rabu (8/7/2020).

Kegiatan ini dilatih langsung Personil Samapta Bhayangkara (SABHARA) Kepolisian Resor (Polres) Bengkulu dan diawasi langsung Plt Kepala Satpol PP Kota Bengkulu Saipul Apandi.

Pada kesempatan ini, Saipul Apandi mengatakan, pelatihan Dalmas hendaknya dijadikan bahan acuan setiap personil Satpol PP untuk meningkatkan kinerja.

“Semoga pelatihan ini dapat menjadi acuan untuk para personil kita untuk meningkatkan kinerja dalam mengawal kebijakan pemeritah Kota Bengkulu,” ujar Saipul.

Ditambahkan Saipul, pelatihan ini bertujuan untuk personil Satpol PP agar selalu mengedepankan prinsip dan implementasi.

“Dari pelatihan ini kita minta setiap personil Satpol PP agar selalu mengedepankan prinsip dan implementasi mendahulukan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi, tidak arogan, ramah, berkata-kata yang sopan sesuai norma agama,” tambah Saipul.

Ia juga berpesan dalam menghadapi massa, personil Satpol PP dituntut cerdas, tidak emosional, tidak mudah terpancing dan terprovokasi oleh apa yang di sampaikan massa aksi.

“Kita harus bersikap humanis selalu diutamakan dalam setiap menjalankan tugas, Satpol PP jangan sampai bertindak arogan karena bisa merugikan semua
pihak,” demikian Saipul. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Pewarta : Novri

About Radi

Baca Juga

Ambulans Gratis 24 Jam, Mengantar ke Pelosok Daerah hingga Luar Provinsi

Bengkulu, InfoPublik – Komitmen kepedulian Pemkot Bengkulu terhadap duka warganya memang sangat teruji. Melalui kebijakan …