Rabu , 28 Juli 2021
Home / Bengkulu / Tingkatkan Keterampilan Dan Kecerdasan, Personel Damkar Ikuti Pelatihan 3 Hari

Tingkatkan Keterampilan Dan Kecerdasan, Personel Damkar Ikuti Pelatihan 3 Hari

Bengkulu,InfoPublik – Personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Bengkulu mengikuti pelatihan selama 3 hari terhitung Rabu (15/6/2021). Kegiatan pelatihan ini dibuka langsung oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Dalam sambutannya, Helmi menyampaikan apresiasinya terhadap Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Bengkulu yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dan telah melakukan banyak kebaikan-kebaikan dalam mencegah dan memadamkan api.

Petugas damkar bahkan juga sering menolong masyarakat yang membutuhkan bantuan walaupun itu diluar tanggung jawab dari tim damkar.

“Kegiatan pelatihan ini merupakan tindakan baik karena dengan kita terlatih maka kemungkinan pribadi kita menjadi lebih baik dan amanah yang pemerintah berikan kepada kita akan ditunaikan sebaik-baiknya,” sampai Helmi.

Selanjutnya Helmi berpesan kepada tim Damkar untuk mengikuti pelatihan itu dengan baik dan bersungguh-sungguh serta tanamkan tekad yang bulat. Helmi juga meminta untuk tetap meneruskan kinerja, pengabdian dan selalu memberikan yang terbaik terhadap masyarakat Kota Bengkulu.

“Jangan sampai ada kata tidak ketika rakyat membutuhkan pertolongan,” tegas Helmi.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Bengkulu Saipul Apandi mengatakan kegiatan pelatihan personil ini akan dilaksanakan selama 3 hari.

Saipul berharap dari pelatihan tersebut dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta kecerdasan personil dalam penanganan bencana kebakaran.(Release/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia
Dokumentasi : Piter JV

About Eki Kurnia

Baca Juga

Walikota Helmi Ingin LPJU dan Traffic Light Terus Berfungsi

Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengimbau kepada Dinas Perhubungan (Dishub) agar lebih memperhatikan …