Kamis , 14 November 2019
Home / Bengkulu / Tim JSPS Pemkot Bengkulu Rujuk Akhtar Farzan (1,5) ke Poli Gastro RSCM

Tim JSPS Pemkot Bengkulu Rujuk Akhtar Farzan (1,5) ke Poli Gastro RSCM

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui tim Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS) merujuk dan mendampingi pasien atas nama Akhtar Farzan Wijaya ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Balita berusia 1,5 tahun itu mengidap penyakit Anemia (kekurangan darah) dengan gizi buruk serta hepatitis.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Bengkulu Susilawaty mengatakan, Akhtar Farzan Wijaya merupakan anak pasangan dari Edwin Oktario dan Dovi Antasari yang tinggal di Gang Merpati 15 Nomor 16 RT. 15, RW. 03, Rawa Makmur Permai.

“Kita memberangkatkan Akhtar dan juga kedua orangtuanya menggunakan maskapai Citilink jam 2 siang di Bandara Fatmawati Soekarno,” terang Susilawaty.

Selain kedua orangtua Akhtar, kata Susilawaty, turut mendampingi pula Tim JSPS. “Tim yang mendampingi akan memfasilitasi proses pengobatan Akhtar di RSCM,” ujarnya.

Susilawaty juga menjelaskan, saat ini Akhtar sudah ditangani di RSCM. “Alhamdulillah, Akhtar sudah ditangani di RSCM, mari kita doakan semoga Akhtar lekas sembuh,” ujarnya.

Untuk diketahui, proses pendampingan pengobatan Akhtar telah dilakukan Pemkot Bengkulu melalui Dina Kesehatan Kota Bengkulu. Beberapa waktu lalu Akhtar di rawat di Puskesmas Beringin Raya dan juga sempat dirujuk ke Rumah Sakit M. Yunus, hingga akhirnya dirujuk ke RSCM Jakarta. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

About Nugroho Tri Putra

Baca Juga

Cegah Lonjakan Inflasi, Ini Upaya TPID Kota Bengkulu

Bengkulu, InfoPublik – Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Bengkulu gelar rapat koordinasi (rakor) bersama …