Jumat , 22 Oktober 2021
Home / Bengkulu / Terima Whatsapp Soal Warga Lumpuh, Helmi dan Dedy Langsung Salurkan Kursi Roda Untuk Suhaina

Terima Whatsapp Soal Warga Lumpuh, Helmi dan Dedy Langsung Salurkan Kursi Roda Untuk Suhaina

Bengkulu, InfoPublik – Betapa bahagianya Suhaina (57), warga Kelurahan Anggut Atas, Kecamatan Ratu Samban mendapatkan perhatian langsung dari Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi.

Perhatian tersebut ditunjukkan dengan pemberian sebuah kursi roda untuk Suhaina yang dikabarkan mengalami lumpuh dari beberapa bulan lalu.

Helmi dan Dedy disambut tangis bahagia dari Suhaima yang melihat kedatangan pemimpin Kota Bengkulu tersebut. Tak banyak bicara, Helmi langsung meminta anak Suhaina untuk mengangkat ibunya ke kursi roda dan didorong oleh Helmi menuju pintu keluar, mengajaknya untuk duduk di teras.

Seusai memberikan bantuan, Helmi meminta kepada seluruh warga Kota Bengkulu terutama jajaran Pemkot untuk lebih memperhatikan warganya yang sedang membutuhkan uluran tangan pemerintah.

“Tolong lihat depan, belakang, kiri, kanan kita. Apabila ada warga kota atau tamu yang sedang mengalami kesulitan, apapun masalahnya tolong sampaikan ke kita (Pemkot Bengkulu). Seperti hari ini, ada whatsapp (wa) dari seorang warga yang mengatak bahwa tetangganya sangat membutuhkan sekali kursi roda,” sampai Helmi didampingi Wawali Dedy dan Kadinsos Rosminiarty, Minggu (18/7/2021).

Komitmen Pemkot pun dibuktikan dalam momen pemberian kursi roda untuk Suhaina.

“Alhamdulillah, sesuai komitmen Pemkot untuk memberi kebahagiaan ditengah masyarakat. Kita melalui dinsos langsung merespon cepat dengan memberikan bantuan satu kursi roda,” tambahnya.

Diakhir kunjungan, Helmi mengimbau kepada RT, RW, Lurah dan Camat untuk lebih sensitif kepada lingkungan sekitarnya.

“Tolong lebih sensitif, lihat depan, kiri, kanan, belakang apabila ada tetangga kita mengalami kesulitan dan membutuhkan perhatian pemerintah tolong beritahu, mari kita ambil bagian dalam kebaikan tersebut. Karena kita (Pemkot) betul-betul berkomitmen menghadirkan kebahagiaan bersama stakeholder yang ada di Kota Bengkulu,” jelasnya.

Karena menurutnya, dimasa pandemi Covid-19 hendaknya semua pihak bekerjasama untuk memberikan kebahagiaan untuk rakyat.

“Kerjasama harus makin kuat, saling kasih, saling sayang, jangan curiga, jangan benci. Untuk para aparatur, tolong jangan refresif dan jangan sampai menyakiti hati masyarakat. Apabila ada imbauan tolong sampaikan dengan kebaikan dan penuh rasa sayang,” tutup Helmi. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

About Radi

Baca Juga

Helmi Hasan Kirim Pesan Untuk Warga di Tengah Bencana Alam

Bengkulu, InfoPublik – Tak bisa menyalahkan siapa pun atas terjadinya bencana banjir yang melanda Kota …